by

Fit and Proper Test Gerindra Ubah Jadwal dan Lokasi, Balon Ayep Rukmana Pilih Patuh

Rentetan.com – Rabu, (01/06/20) Pilkada Jabar akan segera diselenggarakan. Meskipun sempat mundur akibat situasi pandemi covid-19. Sejumlah partai mulai melakukan penyeleksian untuk memilih kader yang maju mewakili partainya. Tak terkecuali Gerindra. Namun acara penyeleksian partai besutan Prabowo Subianto ini kembali diundur, meskipun Balon Ayep Rukmana dan Nukeu Nugraha sudah hadir di tempat.

balon ayep rukmana

Agenda fit and proper test Partai Gerindra terhambat pelaksanaanya. Hal ini menyebabkan jadwal agenda test uji kelayakan dan kepatuan terhadap lima Bakal Calon Bupati (Balonbup) yang dilaksanakan oleh DPC Partai Gerindra Kabupaten Bandung terpaksa mengalami pengunduran.

Acara yang selanjutnya dilaksanakan pada Sabtu, 27 Juni lalu itu dijadwalkan ulang dilaksankan pada 2 Juli 2020. Menurut keterangan dari Gerindra, ketentuan itu dibuat setelah keluarnya  surat dari DPD Gerindra nomor 06-025/A-DPD Gerindra Jabar/2020.

Surat ini ditujukan kepada seluruh Partai Gerindra Jabar yang akan melakukan pilkada secara serentak.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang Balon Ayep Rukmana untuk Bupati Kabupaten Bandung mengaku tak terlalu mempermasalahkannya. Ayep berkomentar jika mungkin hal tersebutkan oleh berbagai faktor. Di antaranya mungkin ada permasalahan dari luar.

Baca juga: Ketika Prabowo Mengagantung Kalimat Sapaannya Pada Anies Baswedan

Comment

News Feed