by

Hantu Songko Manado, Berjubah Hitam Besar dan Suka Memangsa

Rentetan.com – Kamis, (02/06/20), Indonesia memiliki banyak cerita urban legend mistis yang banyak orang belum tahu. Hampir tiap-tiap daerahnya memiliki cerita horornya tersendiri. Jika sebelumnya kami sering membahas di Pulau Jawa, kini kisah horor yang kami ulas berasal dari Ibukota Sulawesi Utara, yakni Manado. Ada sesosok hantu berjubah hitam yang dikenal sebagai Hantu Songko Manado.

hantu songko manado
(foto ilustrasi: pixabay/ Pete Linforth )

Apa jadinya, jika sosok hantu yang kita lihat bukanlah bentuk arwah yang berasal dari dunia lain. Tetapi, sesama manusia namun menjelma menjadi makhluk menyeramkan. Konon, masyarakat Manado percaya bahwa Hantu Songko adalah wujud manusia yang menginginkan kehidupan abadi.

Ada yang menyebutkan jika manusia penjelmaan hantu ini menginginkan kecantikan dan ketampanan yang awet muda. Meskipun begitu, sejumlah masyarakat ada yang percaya bahwa hantu Songko Manado adalah seseorang yang mati penasaran atau memiliki dendam yang terbalaskan.

Hantu Songko Manado konon berasal dari daerah Sangihe, hingga ke pelosok-pelosok terpencil di Manado. Manusia yang menjelma menjadi hantu Songko ini merupakan mereka yang menuntut ilmu hitam.

Katanya, jika hantu Songko berhasil ditangkap lalu dibunuh, maka kekuatan gaib ditubuhnya akan menghilang. Serta wujud aslinya pun akan tampak. Kebanyakan, umur asli mereka setelah tertangkap ini sudah tua renta.

Baca juga: Teror Hantu Tok-Tok di Madiun, Sosok Seram Yang Suka Bertamu Tiap Lewat Tengah Malam

Comment

News Feed