by

10 Jenis Mie Khas Korea Selatan, Wajib Dicoba Jika Kamu Pencinta Drama Korea!

Rentetan.com – Jumat, (03/07/20), Korea Selatan tak hanya dikenal akan industry kpop atau drama dan fimnya saja. Negeri Ginseng ini juga memiliki banyak kuliner khas yang digemari masyarakat dari belahan dunia lainnya.

Negara-negara di Asia dikenal memiliki banyak jenis makanan olahan mie. Tak terkecuali di Korea. Mau tahu, ada apa saja macam-macam mie khas Korea Selatan? Cek daftar ini jika kamu tertarik untuk mencobanya.

1. Naengmyeon

(foto: instagram/wanderingchopstix)

Naengmyeon merupakan salah satu kuliner olahan mies khas Korea Selatan yang unik banget. Nama lain Naengmyeon adalah cold noodles. Karena memang disajikan dengan kuah dingin. Mie yang digunakan untuk Naengmyeon ini berupa mie soba tipis.

Naengmyeon sendiri terdapat dua jenis. Ada yang yang disebut Mul Naengmyeon yang disajikan dengan kaldu daging atau kuah kimchi lobak bening. Sementara Bibim Naengmyeon, disajikan pedas tanpa kuah. Namun, ditambah dengan saus cabai merah.

2. Jjampong

(foto: instagram/pursuit.of.foodiiiness)

Mie khas Korea Selatan lainnya adalah Jjampong. Menu satu ini merupakan perpaduan dari masakan Tiongkok dan Korea. Mie yang digunakan untuk Jjampong adalah mie gandum yang kemudian dicampur dengan seafood segar.

Seafood yang digunakan biasanya seperti udang, cumi-cumi dan kerang. Jjampong merupakan salah satu kuliner pedas Korea. Kuahnya ini berbahan air dari rebusan ikan teri yang diberi bubuk cabai.

Baca juga: 7 Makanan Khas Yang Sering Muncul Di Drama Korea

Comment

News Feed