by

11 Idol Menderita Kondisi Medis dan Berhasil Mengatasinya, Ada V BTS, Sudah Tahu Belum?

Rentetan.com – Kamis, (02/06/20), Industri kpop sudah dikenal begitu keras perjuangan yang harus dilalui oleh setiap idol untuk bisa debut. Ketatnya jadwal latihan hingga menghadapi persaingan yang ada. Mulai dari masa sebelum debut, hingga  saat sudah dikenal pun tetap harus melewati kerasanya perjuangan itu. Tak jarang, di antara mereka mengalami sakit fisik. Namun, 11 idol menderita kondisi medis tertentu di bawah ini berhasil menghadapi sakit mereka.

1. Solji EXID – Hyperthyroidism

(foto: instagram/exiddude)

Pada tahun 2016 lalu, salah satu personel EXID, Solji didiagnosis menderita Hyperthyroidism. Suatu kondisi dimana kelenjar tiroid memproduksi terlalu banyak hormone tiroksin. Dimana berakibat pada sistem metabolism tubuh, di antarany seperti penurunan berat badan, hingga masalah pada detak jantung. Sempat absen untuk beberapa lama karena sakitnya ini, di tahun 2018 Solji akhirnya mengumumkan sudah sembuh total dari sakitnya.

2. HyunA – Vasovagal syncope

HyunA telah mengungkapkan melalui unggahan panjang mengenai penyakit yang dideritanya pada tahun 2019 silam di instagram pribadinya. Ia menceritakan penyakit Vasovagal Syncope yang dideritanya. Kondisi dimana seseorang bisa lebih mudah pingsan, misalnya karena tekanan emosional yang terlalu kuat. Namun, sakitnya tak telalu berbahaya dan tak perlu perawatan dikatakan HyunA. Ia mengakui, awalnya ia merasa penglihatan kabur dan pusing.

3. Lay EXO – Hemophilia

idol menderita kondisi medis
(foto: instagram/layzhang)

Baca juga: 8 Lokasi Syuting Drama Korea Yang Bisa Kamu Kunjungi, Impian Semua Pencinta Drakor!

Comment

News Feed