by

Keluhan Untuk Backstreet Rookie Semakin Memuncak, Komite Disiplin Penyiaran Bertindak

Rentetan.com – Kamis, (09/07/20). Drama Korea Backstreet Rookie tengah dalam pendiskusian atas banyak keluhan untuk Backstreet Rookie dari masyarakat.

Kemungkinan Backstreet Rookie bisa saja mendapatkan tindakan disiplin. Kondisi ini semakin memanas setelah sejumlah adegan dalam Backstreet Rookie dianggap begitu kontroversial. Drama ini dianggap seharusnya diberi rate untuk 19+.

keluhan untuk backstreet rookie

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya,keluhan untuk Backstreet Rookie mulai banyak sejak episode pertamanya tayang, karena dianggap terlaluu banyak menampilkan adegan-adegan mater sugestif seksual . Adegan yang dimaksud di antaranya saat seorang siswi SMA mendekati orang dewasa untuk minta dibelikan roko.Setelah itu gadis SMA ini mencium orang dewasa tersebut secara tiba-tiba.

Kemudian adegan lainnya yang membuat keluhan untuk Backstreet Rooki semakin memuncak, dimana menunjukkan adanya aktivitas pekerja seks.

Yakni saat Ji Chang Wook salah masuk ke apartment yang ternyata kamar untuk pria yang meminta wanita penghibur. Lalu siswa yang menari di tempat karaoke, lalu ada adegan eksplisit saat seorang penulis webtoon mandi.

Baca jua: 11 Idol Menderita Kondisi Medis dan Berhasil Mengatasinya, Ada V BTS, Sudah Tahu Belum?

Sebuah ruangan dengan gambar wanita telanjang, lalu sebuah adegan saat penulis webtoon membuat erangan saat sedang menggambar dan bermain dengan imajinasinya dan membuat erangan secara ekplisit yang menekankan tubuh wanita.

Dilansir dari Soompi, berdasarkan laporan dari Media Today, Backstreet Rookie meneriman 6-384 keluhan dari masyarakat Korea. Mengomentari banyaknya keluhan yang diterima atas drama tersebut, Seorang wakil dari Komisi Standar Komunikasi Korea (KOCSC) berujar.

“Ini adalah program yang telah menerima jumlah pengaduan sipil terbesar dalam setahun terakhir. Bahkan tanpa membatasi jangka waktu, itu pasti salah satu dari jumlah terbesar pengaduan yang diterima. ” kata perwakilan tersebut.

Pada 8 Juli 2020 kemarin, Subkomite KOCSC (ketua Heo Mi Sook) mengadakan pertemuan di Seoul yang tujuannya berdiskusi langsung dengan tim produksi Backstreet Rookie. Mereka mendengarkan alasan mengenai dibuatnya adegan yang terlalu agresif, khususnya pada episode pertama Backstreet Rookie.

Komite Penyiaran akan mempertimbangkan alasan siaran yang dikemukakan oleh tim produksi. Selanjutnya hasil mendengarkan pendapat mereka ini akan diputuskan oleh kelima anggota komite musyawarah.

Baca juga: 4 Daya Tarik It’s Okay To Not Be Okay, Drama Korea Terbaru Yang Sedang Menjadi Favorit

Comment

News Feed