by

Mitos Curug Cikaso, Dihuni Lulun Samak Hingga Lokasi Pesugihan Nyi Blorong

Rentetan.com – Kamis, (09/07/20), Mitos di suatu daerah tidak bisa lepas dari cerita yang beredar di masyarakatnya itu sendiri. Banyak juga wisata alam  yang meimiliki cerita mitos. Seperti di kawasan air terjun yang berada di Jawa Barat. Tepatnya, di Curug Cikaso, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Sukabumi Selatan. Mitos Curug Cikaso adalah mengenai sesosok makhluk halus bernama Lulun Samak dan lokasi pesugihan.

mitos curug cikaso
(foto: instagram/martasiboro)

Curug Cikaso terletak dari pantai yang menjadi kebanggaan masyarakat Sukabumi, yakni Pantai Ujung Genteng dan Pantai Mina Jaya. Kenampakannya Curug Cikaso ini sebenarnya sangat indah. Seperti surga yang tersembunyi. Karena letaknya berada di dekat persawahan penduduk serta tertutupi oleh rimbunnya pepohonan.

Curug ini memiliki aliran Sungai Cikaso yang panjang sekaligus menawan. Oleh kare tempatnya yang tersembunyi ini, Curug Cikaso masih sangat alami dan membuat banyak wisatawan yang penasaran banyak berdatangan ke sini demi memlihat langsung keindahannya.

Namun, dibalik keindahannya ini tersimpan sebuah cerita mistis yang beredar di masyarakat sekitarnya. Menurut mitos Curug Cikaso yang beredar, di sini tinggal sesosok makhluk menyeramkan yang disebut Lulun Samak. Masyarakat percaya, makhuk halus ini seringkali memakan korban jiwa dari para pengunjung yang datang.

Baca juga: Hantu Songko Manado, Berjubah Hitam Besar dan Suka Memangsa

Comment

News Feed