by

6 Desa Terseram di Dunia, Angker, Aneh, Hingga Punya Tradisi Tak Biasa

Rentetan.com – Kamis, (16/07/20), Desa digambarkan sebagai tempat untuk memperoleh ketenagan. Suasana yang jauh dari hiruk pikuk, asri, dan membuat nyaman. Namun, apa jadinya jika bukan itu yang kita temukan di desa. Melainkan sensasi horor, mencekam, dan penuh kesan pilu dan kesedihan. berikut akan kami ulas 5 desa terseram di dunia.

1. Oradour Sur Glane Prancis

(foto: instagram/country_urbex)

Oradour Sur Glane, merupakan sebuah desa di Prancis yang seluruh penduduknya dibantai dalam Perang Dunia II oleh Jerman atau Nazi. Tak hanya yang bertarung, tetapi meliputi seluruh penduduk mulai dari anak-anak hingga yang sudah tua renta dibantai habis. Tak heran, jika lokasi ini menjadi salah satu desa terseram di dunia.

Kejadian naas dan mengerikan itu terjadi pada tahun 1944. Meskipun sudah ada desa lain yang dibangun di dekat desa ini. Desa aslinya yang menjadi lokasi pembantaian ini sengaja tidak dihancurkan atau dibangun ulang. Sebagaimana perintah dari Presiden Charles de Gaulle yang mengingkan keberadaan desa tersebut bisa terus dikenang, bagaikan sebuah museum.

Namun, sejak kejadian itulah suasana di desa ini begitu suram dan kelam. Warga yang tempat tinggalnya tak jauh dari desa mengaku sering mendengar suara-suara keramaiaan layaknya desa berpenduduk. Padahal, nyatanya desa itu tak berpenghuni dan terbengkalai. Berdasarkan kesaksia banyak warga, paling banyak terdengar suara anak kecil yang berlarian dan tertawa seperti sedang bermain.

Baca juga: 7 Pasar Indonesia Paling Seram, Bukan Manusia Para Pelaku Transaksinya Justru dari Dunia Lain

Comment

News Feed