by

6 Street Food Korea Selatan Paling Populer dan Sering Muncul di K-Drama, Mana Favoritmu?

Rentetan.com – Bagi para penggemar K-drama, pasti sudah sering melihat jajanan-jajanan pinggir jalan khas Korea Selatan yang terlihat menggiurkan. Yup! para karakter di drakor, biasanya senang sekali melahap berbagai street food ini. Buat kamu yang pengin coba juga, kami berikan ulasan mengenai street food Korea Selatan paling populer berikut ini.

(ilustrasi: drama korea Let’s Eat 3)
1. Bungeoppang
street food korea selatan paling populer
(foto: pinterest/backpackerlee.wordpress.com)

K-drama lovers, kalian pasti sudah tak asing kue berbentuk seperti ikan yang seringkali dimakan dalam drama korea. Kue ini ternyata bernama Bungeoppang! Bentuknya yang unik ini membuat penasaran seperti apa rasanya. Bungeoppang adalah kue serupa waffle ala Korea Selatan yang biasanya dibentuk seperti ikan mas. Uniknya, kue ini memiliki arti keberuntungan.

Sama seperti waffle, Bungeoppang ini cara buatnya dibakar di atas cetakan besi, hanya saja bentuk cetakkannya berupa ikan mas. Sebagian penjual kue ini ada juga yang memberikan isian seperti custard di dalamnya atau adonan dari bahan kacang merah manis. Memakannnya hangat-hangat memang paling enak. Makannya, kue ini semakin banyak dijajakan saat musim dingin.

Baca juga: 7 Fakta Kpop Ternyata Hoaks, Sudah Lama Beredar dan Banyak Dipercaya, Benarkah?

Comment

News Feed