by

5 Objek Wisata Indonesia Mirip Lokasi Syuting Drakor, Tak Kalah Keren!

Rentetan.com – Pencinta drama korea, pasti sering berandai-andai untuk bisa berkunjung ke Korea Selatan. Pergi ke sejumlah lokasi ikonik, berkunjung ke objek wisata alam indah yang juga sering jadi latar syuting drama korea. Ternyata, kamu tidak perlu jauh-jauh ke Korsel loh, kalau impianmu kesana belum kesampaiaan. Di Indonesia sendiri, ada sejumlah objek wisata yang wujudnya menyerupai sejumlah lokasi ikonik yang biasa digunakan di k-drama. Penasaran dimana saja? Ini dia 5 objek wisata Indonesia mirip lokasi syuting drakor!

1. Malino Highland, Makassar
wisata indonesia mirip lokasi syuting drakor
(foto:m instagtram/jjs_gowa)

Melihat kenampakan objek wisata alam Malino Highland,akan mengingatkanmu dengan lokasi perbukitan hijau nan asri yang ada di drama Goblin. Buat yang sudah nonton drama yang dibintangi Gong Yoo dan Kim Go Eun ini kamu pasti ingat adegan di setiap Lee Shin galau, biasanya duduk-duduk di area perbukitan hijau.

Untuk mendapatkan view seperti di drama tersebut kamu bisa berkunjung ke ladang bernama Borinara Hagron Farm. Indahnya, di sini kamu juga bisa menemukann ladang bunga berwarna putih yang kelihatan seperti bunga buckwheat. Ituloh, bunga yang diberikan Lee Shin saat pertama kali bertemu Ji Eun Tak.  

Malino Highland sendiri memiliki luas lahan hingga 900 hektar. Lokasinya, sebenarnya adalah sebuah perkebunan teh yang letaknya berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Hingga lahan luasnya ini disulap menjadi objek wisata dengan fasilitas wisata cukup lengkap. Banyak aktivitas wisata yang ditawarkan di sini. Seperti paralayang, berkuda, bungee jumping, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tempat Camping Bandung dari Yang Sederhana Hingga Mewah Plus Alam Indah

Comment

News Feed