by

5 Tempat Terseram Korea Selatan, Diliputi Serangkaian Kejadian Mengerikan, Berani Datang?

2. Yeongdok House
tempat terseram korea selatan
(foto: instagram/nokewasi.kon)

Berbicara mengenai tempat terseram Korea Selatan, Yeongdok House menjadim lokasi angker yang tak boleh dilewatkan. Ya, tempat ini sudah tak berpenghuni dan terlantar sejak tahun 1900-an. Di sini banyak beredar cerita hantu misterius yang menyeramkan. Konon, di dalamnya terdapat 700 hantu tentara yang  merupakan korban tewas terbunuh dalam Pertempuran Incheon.

Tempat ini merupakan bekas perkuburan massal dari para tentara yang gugur tersebut. Sempat beberapa kali dibeli dan ditinggali, namun mengerikannya sejumlah pemilik barunya ini selalu ditemukan tewas dalam keadaan mengenaskan tak lama setelah dibeli mereka. Hingga kini, bangunan ini dibiarkan kosong dan sering menjadi tempat uji nyali.

Seringkali menjadi tujuan wisata horor, sejumlah pengunjung mengaku melihat sejumlah sosok makhluk halus yang ada di sini. Selain itu mereka mengalami sedkit sakit kepala hingga terserang demam setelah berkunjung ke Yeongdok House.

3. Yongma Land
(foto: instagram/ronzstagram)

Yongma Land merupakan taman hiburan yang dahulunya ramai dikunjungi, namun kini telah ditinggalkan dan dibiarkan begitu saja karena disebut angker. Yongma Land menjadi salah satu tempat terseram Korea Selatan karena dahulunya, di sini pernah terjadi kecelakaan yang menimpa salah satu pengunjung anak-anak hingga menyebabkannnya tewas.

Konon, arwah anak yang tewas itu masih menempati taman hiburan ini. Ia disebut mulai terus-menerus menghantui para pengunjung yang datang ke sini. Hingga akhirnya tak ada lagi yang berani bermain di taman hiburan ini dan tempat ini pun menjadi terlantar.

 Uniknya, meski kesan horor setelah lama ditinggalkan ini masih melekat, namun Yongma Land kini justru menjadi salah satu objek wisata foto. Meskipun begitu, pengunjung mengaku suasananya sendiri memang mencekam dan menakutkan. Tempatnya yang sepi ini banyak dimanfaatkan oleh para idol k-pop untuk lokasi syuting MV hingga drama loh! Berani ke sini?

Baca juga: Kisah Horor Plaza Surabaya, Mall Yang Menempati Bekas Rumah Sakit Tertua di Surabaya

Comment

News Feed