by

5 Tempat Terseram Korea Selatan, Diliputi Serangkaian Kejadian Mengerikan, Berani Datang?

4. Gonjiam Psychiatric Hospital
(foto: instagram/hangangcityboy)

Lokasi bekas rumah sakit jiwa ini bisa dibilang sebagai yang paling terangker di Korea Selatan. Melihat wujud Gonjiam Psychiatric Hospital ini dari luar saja sudah terasa nuansa keangkerannya. Apalagi jika kamu masuk ke dalamya. Dinding terkelupas, debu di sana-sini, noda-noda aneh yang menempel di dinding, hingga cermin-cermin yang masih menggantung di sini membuatnya termasuk ke dalam tempat terseram Korea Selatan.

Konon awal mulanya rumah sakit jiwa ini menjadi angker adalah karena malpraktik yang terjadi di dalamnya. Pasien-pasien dengan gangguan jiwa yang ada di sini bukannya dirawat dengan baik, justru dijadikan kelinci percobaan mengerikan yang pelakunya adalah para dokter itu sendiri.

Akibatnya, para pasien di sini satu per satu meninggalm secara tak wajar hingga berakhir pada penutupan ruah sakit. Sejak ditelantarkan, orang-orang di sekitar rumah sakit atau yang melintasi rumah sakit ini mengaku sering mendengar ada suara jeritan menakutkan dari dalam gedung kosong ini.

5. The Independence Gate
(foto: instagram/msktoffees)

Selanjutnya tempat terseram Korea Selatan ada The Independence Gate, Seoul. Ya, sekilas tempat ini memang tak terlihat menakutkan sama sekali. Justru menjadi salah satu tujuan wisata di Korsel karena keindahan dari landmark terkenal Seoul satu ini. The Independence Gate ini sebenarnya adalah symbol untuk mengenang proses kemerdekaan yang diraih Korea Selatan.

Namun, dibalik wujudnya yang indah dan berlatar taman yang mengagumkan ini ada kisah horor di dalamnya. Lokasi ini dipercaya sejumlah masyarakat sebagai tempat tinggalnya para arwah tentara yang dahulu memperjuangkan kemerdekaan. Kebayangkan, pasti cukup banyak tentara-tentara yang berguguran itu?

Baca juga: Nonton Tokyo Vampire Hotel, Miniseri Karya Sutradara Horor Jepang Ternama, Sion Sono

Comment

News Feed