by

6 Mitos Hantu UGM, Ini Tempat-Tempat Angker UGM Yang Disebut Ada Penghuninya

Rentetan.com – Di hari Kamis ini, seperti biasa kami akan berbagi cerita horor. Seperti yang sudah banyak tahu, sejumlah gedung-gedung sekolah hingga universitas di Indonesia memiliki mitos cerita angkernya tersendiri. Umur gedung yang sudah tua biasanya menjadi alasan mengapa gedung itu berhantu. Salah satu kampus terbaik di Indonesia, juga dikenal memiliki banyak cerita horor. Ya, Universitas UGM dikenal memilki sejumlah cerita horor yang cukup populer. Berikut akan kami ulas 6 mitos hantu UGM yang siap-siap akan buat kamu merinding!

(foto: https://ugm.ac.id/id/tentang)
1. Hantu Mbak Yayuk – Fakultas Ekonomi
6 mitos hantu UGM
(foto: instagram/mahasiswa.id)

Salah satu cerita mitos hantu UGM yang sudah sangat populer di kampus ini adalah mengenai keberadaan sosok hantu yang disebut Mbak Yayuk. Menurut sejumlah cerita mahasiswa dan berbagai sumber lainnya, Mba Yayuk merupakan mahasiswa dari Fakultas Ekonomi yang bunuh diri karena skripsinya yang tak kunjung selesai.

Mba Yayuk ini katanya sebenarnya adalah mahasiswa yang rajin. Namun, menjelang siding dan saat menyusun skripsinya ini ia berkali-kali mengalami penolakan untuk judul skripsinya. Merasa stress, Mba Yayuk memutuskan mengakhiri hidupnya dengan melompat dari atas gedung. Inilah yang konon membuatnya menjadi mahasiswa abadi.

Baca juga: Mitos Curug Cikaso, Dihuni Lulun Samak Hingga Lokasi Pesugihan Nyi Blorong

Comment

News Feed