by

6 Mitos Hantu UGM, Ini Tempat-Tempat Angker UGM Yang Disebut Ada Penghuninya

Mbak Yayuk konon suka mondar-mandir di Fakultas Ekonomi mulai dari sore hingga malam hari. Terkait kisa horor hantu Mba Yayuk ini ada juga mitos yang beredar di kalangan warga kampus. Cerita ini dibagikan oleh akun TikTok bernama @dyssamisteri. Katanya, ada larangan dimana mahasiswa UGM tidak boleh berfoto di depan gerbang kampus utama UGM yang bertuliskan Universitas Gadjah Mada. Jika ada yang melakukannya, maka orang itu bisa jadi mahasiswa abadinya UGM.

2. Bapak Misterius – Gedung Pusat

Sosok terkenal lainnya dalam rangkaian kisah mitos hantu UGM adalah seorang Bapak yang bertanya ‘Sudah Malam atau Sudah Tahu?’. Ada sebuah cerita terkenal yang berasal dari kalangan mahasiswa mengenai sosok ini. Ceritanya ada dua orang mahasiswa yang sedang belajar dan duduk di bangku yang berada di gedung pusat. Tiba-tiba datang seorang Bapak tak dikenal dan ntah datang dari mana, yang menyapa keduanya.

Di saat itu salah seorang di antara mereka menjatuhkan pulpennya. Lantas ia membungkuk untuk meraih pulpen tersebut. Saat membungkuk itulah ia melihat sosok Bapak tersebut ternyata tidak menapak melainkan melayang. Ia pun bergegas pamit untuk pulang duluan. Setelah pergi, ia segera mengirim pesan pada temannya untuk mengatakan bahwa Bapak tersebut bukanlah manusia.

Ketakutan, akhirnya mahasiswa yang masih tertinggal bersama Bapak itu juga langsung bergegas pulang. Dengan alasan pada si Bapak kaluah hari sudah malam. Namun, Bapak tersebut lalu menimpali dengan pertanyaan, ‘Sudah malam atau sudah tahu?’.

3. Mbak Rohana – Jembatan Penghubung  Fakultas Peternakan, Kedokteran Hewan, dan Pertanian
(foto: yukkepop)

Selanjutnya mitos hantu UGM juga berada di area jembatan yang menjadi penghubung untuk Fakultas Peternakan, Kedokteran Hewan, dan Pertanian. Hantu di kawasan ini dikenal dengan nama Mbak Rohana. Konon, hobinya adalah mengangetkan siapa saja yang melintas di jembatan ini.

Baca juga: Misteri Terowongan Kereta Paledang Bogor, Saksi Tragedi Kecelakaan Maut Mengenaskan

Comment

News Feed