by

6 Mitos Hantu UGM, Ini Tempat-Tempat Angker UGM Yang Disebut Ada Penghuninya

Tanda keberadaan sosoknya adalah saat pelintas melihat seseorang perempuan yang melompat ke bawah dari jembatan. Seperti cerita terkenal yang disampaikan oleh salah seorang mahasiswa. Sontak mahasiswa ini menjerit histeris. Namun, saat dicek apakah ada orang yang terjauh ke bawah, ternyata tidak ada siapa-siapa.

4. Area terangker UGM – Gedung Registrasi/Asrama Mahasiswa
(foto: instagram/rnkinanti2_3)

Area paling anger di UGM menurut warga kampus ini adalah bekas Gedung Registrasi yang sebelumnya telah diruntuhkan, lalu dibangun menjadi asrama mahasiswa. Bahkan, sebelum dibangun, area ini sudah dikenal seram. Di antaranya sering ada motor mogok dan lainnya.

5. Keramaian di malam hari – Bekas Gedung Perpustakaan Pusat

Gedungyag tadinya bekas Perpustakaan Pusat juga konon memiliki cerita mitos hantu UGM tersendiri. Menurut cerita yang beredar, di kala malam hari sering terdengar suara seperti ada aktivitas belajar mengajar dari dala gedung. Padahal, aktivitas pelayanan akademik di gedung itu sudah ditutup sejak pukul 4 sore.

6. Pantangan jangan bernyanyi ‘Gugur Bunga’ – Bundaran Teknik Pascasarjana UGM
(foto: line today)

Lokasi lainnya yang tak kalah menyeramkan karena mitos hantu UGM yang melekat padanya adalah di area Bundaran Teknik Pascasarjana UGM. Mitos yang beredar di kalangan mahasiswa pascasarjana ini bahkan sudah beredar sejak puluhan tahun. Kepercayaannya, tak boleh ada yang menyanyikan lagu ‘Gugur Bunga’ ketika melintasi bundaran Teknik Pascasarjan UGMJika ada yang tetap melakukannya, maka orang tersebut akan dihampiri sosok hantu berwujud menyeramkan  yang memiliki aroma tubuh yang harum. Aneh tapi buat merinding ya?

Demikian kumpulan cerita mitos hantu UGM yang cukup terkenal di kampus yang berada di DIY Yogyakarta ini. Memang, pada dasarnya cerita ini bisa disebut hanya mitos atau urband legend belaka. Tergantung kamu mempercayainya atau tidak/

Kamu pernah mengalami salah satu peristiwa horor di atas atau punya cerita horor dari kampus UGM lainnya? Coba share di kolom komentar di bawah ini!

Baca juga: Misteri Lampor dan Keberadaan Pocong Merah di Kali Boyong, Sleman, Yogyakarta

Comment

News Feed