by

5 Urband Legend Korea Selatan, Ada Hantu Air Hingga Penunggu di Belakang Pintu

Rentetan.com – Sama seperti di Indonesia, Korea Selatan juga punya sejumlah kisah urband legend yang terkenal di masyarakatnya. Sosok-sosok makhluk halus yang ditakuti mereka pun tak kalah menyeramkan. Ini dia lima urband legend Korea Selatan terkait keberadaan sosok makhluk halus.

1. Mul Gwishin
(foto: instagram/corea_cultura)

Korea Selatan punya cerita urband legend mengenai sosok hantu yang senang bersemayam di air. Air yang dimaksud  di sini bisa di genangan air mana saja. Seperti danau, laut, hingga di bak mandi. Penampakkan wujudnya ini ciri khasnya adalah memiliki tangan yang sangat panjang selain selalu muncul dalam keadaan basah kuyup. Meskipun begitu, konon belum pernah ada yang melihat wujudnya secara utuh.

Mul Gwishin selama ini disebut biasa memperlihatkan tangan panjanggna atau kepala dengan rambut basahnya. Asal muasal urband legend Korea Selatan satu ini disebut dari korban yang tengggelam dan meninggal. Namun, mereka tak menyadari bahwa dirinya telah tewas. Dengan tangan panjangnya ini menurut mitos, Mul Gwishin senang menarik para perenang lain untuk ikut tenggelam bersama mereka hingga tewas.

Baca juga: 5 Tempat Terseram Korea Selatan, Diliputi Serangkaian Kejadian Mengerikan, Berani Datang?

Comment

News Feed