by

Cara Menjadikan Kamera Sebagai Webcam Mulai Dari Canon, Sony, dan GoPro

2. Hubungkan Perangkat

Pada bagian langkah kali ini adalah proses untuk mengkoneksikan Kamera dengan Laptop ataupun Desktop. Biasanya penggunaan kabel HDMI di sini dibutuhkan, atau kalian bisa cek ketersediaan perangkat video capture apa yang dibutuhkan.

Biasanya di perangkat Video Capture ada petunjuk pemakaian, silakan untuk cek masing – masing sehingga bisa untuk mempersiapkan kabel misalnya dengan kabel USB ataupun HDMI. Selain itu beberapa perangkat juga membutuhkan driver tambahan yang mungkin harus diinstall terlebih dahulu.

3. Mulai Jalankan Kamera Menjadi Webcam

Oke di sini adalah langkah penting yang bisa digunakan dalam tips dan trik, cara menjadikan kamera sebagai webcam kita. Jika kamu hanya menjadikannya sebagai rapat online misalnya maka tidak perlu untuk melakukan instalasi software tambahan lagi.

Namun jika kamu ingin melakukan live streaming misalnya atau ingin menambahkan efek – efek seru yang menarik mungkin kamu bisa menggunakan OBS (Open Broadcaster Software). Tenang saja software satu ini gratis untuk digunakan dengan berbagai tujuan kok.

4. Sesuaikan Dengan Kamera Masing – Masing

Sebenarnya dengan menggunakan tiga langkah mudah di atas kita sudah bisa menggunakan kamera sebagai Webcam. Namun tentunya setiap pabrikan memiliki perbedaan untuk cara settingnya. Oke, agar lebih jelas dengan settingan kamera masing – masing akan kami berikan beberapa video untuk diperhatikan dari setiap pabrikan.

Comment

News Feed