by

Aplikasi Si Ondel, Cara Bayar Pajak Kendaraan Dari Rumah Versi Warga DKI Jakarta

Rentetan.com – Beberapa waktu yang lalu Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya merilis sebuah aplikasi pembayaran pajak kendaraan bermotor online yang di disebut dengan Aplikasi Si Ondel (Samsat Online Delivery).

Aplikasi Si Ondel

Tujuan dari peluncuran sistem terbaru ini adalah untuk memudahkan masyarakat dalam mengurus masalah pajak kendaraan di tengah pandemi tanpa harus mendatangi langsung kantor samsat.

Menurut Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Aplikasi berbasis android ini bisa membuat masyarakat bisa membayar pajak tahunan dengan tepat waktu walau tetap berada di rumah. Selain itu diberikan juga pilihan pembayaran tunai dan non tunai.

Sayangnya Aplikasi Si Ondel baru bisa digunakan oleh perangkat Android saja, belum dikembangkan di platform mobile iOS yang notabene digunakan untuk iPhone.

Sementara itu kerjasama pun dilakukan oleh berbagai pihak termasuk Bank DKI, Bukopin, BTN, BRI, My Bank, Permata, Mandiri dan juga BCA sehingga masyarakat tidak kesulitan dalam pembayarannya.

Jangan Lewatkan: Nonton Anime Plunderer Sub Indo Full Episode

Comment

News Feed