by

5 Drama Korea Tersedih Sepanjang Masa, Siap-Siap Emosional dan Banjir Air Mata!

Rentetan.com – Buat yang sedang cari drama Korea tersedih, kami akan rekomendasikan drama korea yang menguras air mata terbaik yang bisa kamu tonton. Meskipun mungkin sepanjang penayangannya kamu akan menangis sesegukan, namun tak bisa dipungkiri drama Korea dengan tema ini tetap menjadi favorit dan selalu meninggalkan kesan yang lebih mendalam. Cek daftarnya segera di bawah ini!

1. Stairway to Heaven
drama korea tersedih
(foto: SBS drama)

Drama Korea tahun 2003 ini bisa dibilang sebagai drama Korea tersedih yang menjadi pelopor. Meskipun jumlah episode termasuk cukup banyak, namun pencinta drama Korea di era 2000-an pastinya tak pernah melupakan drama satu ini.

Baca juga: Nonton Drama Korea Alice, Drama Sci-Fic Thriller Tentang Misteri Time Travel

Bercerita mengenai Han Jeong Seo (Kwong Sang Woo) dan Cha Song Joo (Choi Ji Woo) yang sudah yang sudah bersahabat sejak kecil dan saling mencintai. Namun, perjalanan cinta mereka tidak berjalan mulus dan penuh rintangan. Hidup  Cha Song Joo yang menderita di keluarga tirinya hingga kebutaan yang dialaminya. Sementara Han Jeong Seo harus pergi kuliah ke luar negeri.

2. I’m Sorry, I Love You
(foto: asianwiki)

Selanjutnya ada drama Korea dari tahun 2004 yang cocok dicapa salah satu drama Koea tersedih. Drama ini dibintangi So Ji Sub dan Lim Soo Jung. Cha Moo Hyuk (So Ji Sub) sejak kecil  adalah anak yatim piatu yang bergaul dengan gangster di jalanan Autralia. Karena sebuah alasan, Moo Hyuk memutuskan kembali ke Korea untuk menemukan ibunya. Setelah bertemu dengan Ibunya, ia justru merasa marah dan ingin balas dendam dengan sang Ibu yang telah membuangnya.

Cha Moo Hyuk punya saudara kembar yang menjadi artis top. dalam perjalanan balasa dendamnya, ia membantu saudara kembarnya untuk melakukan sesuatu. Saydara kembarnya punya manajer bernama Cho Yune (Jung Kyung Ho) yang punyaa coordinator bernamaSong Eun Chae (Lim Soo Jung). Ia lalu terlibat cinta dengan Song Eun Chae.

3. A Thousand Days Promise
drama korea tersedih
(foto: asianwiki)

Drama Korea tersedih lainnya adalah A Thousand Days Promise yang tayang tahun 2011 lalu. Drama ini menceritakan Lee Seo Yoon (Soo Ae) yang telah mengenal sosok pria bernama Park Ji Hyung (Kim Rae Won) sejak mereka masih remaja.  Ketika dewasa, mereka dipertemukan kembali karena takdir dan mulai saling jatuh cinta. Sayangnya, Ji Hyung sebenarnya sudah dijodohkan dengan wanita lain.

Baca juga: Drama Korea Tentang Anak Muda, Pilih ‘Do You Like Brahms?’ atau ‘Record of Youth’ ?

Comment

News Feed