by

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk, Bisa Dicoba Sekarang!

Rentetan.com – Artikel ini akan menjelaskan beberapa langkah atau cara install windows 7 dengan flashdisk. Mungkin tips dan trik ini akan sangat berguna untuk kamu yang memiliki perangkat laptop, notebook yang tidak memiliki hardware Optical Drive atau pembaca cd.

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk

Perlu juga diketahui bahwa mulai Januari 2020, Microsoft sudah tidak melakukan support kepada Windows 7. Sehingga Rentetan lebih menganjurkan untuk upgrade ke Windows 10.

Walaupun sekarang windows 7 sudah tidak di support atau dilakukan update oleh Microsoft, nyatanya masih banyak orang yang memakainya, sehingga tips dan trik ini juga masih berlaku up to date hingga tahun 2020 ini.

Inti dari permasalahan melakukan instalasi Windows 7 dengan USB atau Flashdisk adalah pemindahan data dari DVD ke Flashdisk. Dengan melakukan copy paste biasa tidak akan bekerja, kita harus melakukan persiapan khusus agar Flash Disk bisa menyimpan data instalasi.

Microsoft sendiri sudah menyediakan paket pembelian file ISO di beberapa jenis sistem operasi yang memudahkan pengguna melakukan instalasi via flashdisk. Tutorial dan panduan ini juga bisa digunakan untuk versi apapun ya?  

Tips Menarik: Cara Cek Nomor Smartfren 2020 Termudah dan Terlengkap

Comment

News Feed