by

Bagaimana Cara Install XAPK Paling Mudah Tanpa Ribet? Begini, Penjelasannya!

Rentetan.com – Jika berada di artikel ini kamu mungkin sedang bertanya – tanya bagaimana cara install XAPK? Kenapa kita tidak bisa menggunakan cara yang sama ketika melakukan instalasi apk? Kita akan membahas beberapa informasi menarik seputar XAPK, mulai dari pengertian hingga cara instalasinya.

Cara Install XAPK Paling Mudah Tanpa Ribet

Apa Itu File .XAPK?

XAPK adalah sebuah format zip yang didalamnya terdapat Android App Bundle, atau installation package (.apk), OBB, cache, dan data lainnya yang memastikan sebuah aplikasi android bisa berjalan dengan baik.

Google Play Store sendiri memberikan pembatasan ukuran file apk, dengan aplikasi saat ini yang memiliki ukuran lebih 100MB, para developer diberikan pilihan untuk menggunakan format XAPK, untuk memungkinkan pengguna download APK file tanpanya ada data yang rusak.

Menurut beberapa sumber ada dua jenis dan tipe file XAPK saat ini. Berikut ini adalah penjabarannya:

  • XAPK: APK + OBB data + Cache + File Lain
  • XAPK dengan versi apk yang berbeda – beda. Biasanya game besar yang dioptimasi untuk berbagai device juga sering menggunakan tipe kedua ini.

Lalu bagaimana sih cara install XAPK? Apakah sulit untuk dilakukan? Nyatanya, caranya sangat mudah. Bahkan kamu tidak membutuhkan waktu yang banyak untuk melakukan instalasi. Mari kita bahas langsung saja bagaimana informasi lengkap.

Baca Juga: 15 Cheat Code Anime Fighting Simulator (Bloodlines) Roblox Terbaru dan Update

Comment

News Feed