by

Kenalan Dengan Instagram Live Rooms, Ini Dia Cara Live Streaming Empat Orang Sekaligus!

Mengingat pandemi saat ini dimana komunikasi tatap muka secara virtual semakin menjadi kebutuhan, Instagram mencoba menghadirkan fitur yang membuat penggunanya bisa berhubungan tatap muka dalam jumlah lebih banyak bersama orang-orang tersayang ataupun untuk keperluan lainnya yang di era new normal ini semakin dibutuhkan.

Hal ini seperti yang dikatakan oleh Country Director Facebook Indonesia, Pieter Lydian. Tujuan Instagram menghadirkan fitur Instagram Live Room ini antara lain membantu pengguna untuk bisa berkomunikasi tatap muka hingga lebih dari satu orang. Seperti diketahui juga selama pandemic COVID-19 live streaming seakan menjadi trend baru. Karena, sangat menunjang aktivitas banyak orang ketika harus beraktivitas di rumah saja.

Menurut Pieter, hadir InstagramLive Room terisnpirasi juga dari betapa kreatifnya para pengguna dalam memanfaatkan fitur tersebut. Di antaraya untuk menghubungkan mereka dengan teman, kerabat, keluarga, rekan kerja, hingga audiens.

Hal ini bisa dilihat dari kini banyak seminar, talk show, dan semacamnya yang memilih Live Streaming Instagram sebagai sarana mereka berkomunikasi dengan audiensnya.  Ya, awalnya fitur sialan langsung Instagram ini hanya memungkinkan dilakukan oleh dua orang pengguna secara bersamaan, Namun, kini dengan Instagram Live Rooms, bisa digunakan oleh 4 akun berbeda yang live bersamaan, dengan tampilan empat frame.

Sementara itu fitur Instagram Live Rooms juga dilengkapi dengan fitur keamanan. Keberadaan fitur keamanan ini membuat pengguna bisa menyembunyikan komentar negatif selama siaran langsung Instagram tersebut berlangsung. Ini juga bisa berlaku jika host memblokir views tertentu, maka views terkait tidak bisa masuk ke dalam live instagram itu lagi.

Comment

News Feed