by

Kapan One Piece Tamat? 10 Pernyataan Mengejutkan Oda Tentang Akhir Cerita!

#5: Oda Menginginkan One Piece Memiliki 100 Volumes

Oda adalah seseorang yang sangat ambisius dengan harapan dia akan mengakhiri cerita One Piece lebih dari 100 Volumes. Saat ini kurang lebih 97 volumes sudah ada, yang tentunya kita sudah hampir mendekati jawaban kapan One Piece tamat, berdasarkan dari tujuannya mencapai jumlah volume tertentu.

Catatan ini juga akan memasukan One Piece sebagai manga terpanjang di Shounen Jump dengan jumlah volumes terbanyak juga.

#6: Manga One Piece Sudah berjalan 65% di Tahun 2016

Salah satu ciri khas Oda jika ditanya kapan One Piece tamat adalah memberikan data persentase untuk menjelaskannya. Ketika ditanya di tahun 2016 yang lalu, dia menjawab dengan 65% sudah selesai. Namun di tahun 2020 ini tentu tidak ada yang tahu bukan mengenai persentase waktu yang diperlukan sampai akhirnya manga ini akan tamat?

#7: Oda Menambahkan 80% di Tahun 2018

Oda memberikan update berupa persentase lagi di sekitar tahun 2018 dengan memberikan pernyataan cerita manga sudah mencapai 80%. Dengan pernyataan ini kita beranggapan bahwa hanya tinggal 20% cerita yang belum tersampaikan.

Tentu hal ini tidak bisa kita telan mentah – mentah, siapa tahu 20% dari pernyataan Oda ternyata lebih banyak dari yang kita bayangkan. Tentu saja beberapa halangan yang terjadi di tahun 2020 juga menjadi salah satu penyebab manga ini akan semakin panjang.

Comment

News Feed