by

Begini, Cara Cek BI Checking di HP Android Dengan Mudah

Rentetan.com – Bagi sebagian orang, cara cek BI Checking di Hp Android atau via HP memang masih cukup membingungkan.

Ada banyak manfaat mengetahui BI Checking, salah satunya adalah pengajuan kredit pinjaman. Syarat wajib dalam sebuah pengajuan pinjaman tentunya adalah BI Cheking satu ini.

Cara Cek BI Checking di HP Android

Secara mudah, informasi ini akan memberitahukan kepada pemberi kredit mengenai kelayakan orang yang ingin meminjam atau melakukan kredit.

Sebenarnya BI Cheking adalah sebuah istilah yang merujuk kepada hasil Informasi Debitur Individual atau IDI Historis. IDI Historis ini memiliki segala informasi penyediaan dana bermasalah atau lancar mulai dari nominal 1 juta ke atas.

Data informasi BI Cheking adalah data yang berisi informasi riwayat pembayaran yang dilakukan dalam kurun waktu 2 tahun terakhir. Adapun untuk masalah data informasi yang ditampilkan menyeliputi identitas calon debitur, pemilik, pengurus, dan lain sebagainya.

Nah data inilah yang kemudian digunakan sebagai salah satu bahan pertimbangan yang digunakan oleh para pemberi jasa pinjaman seperti bank untuk calon nasabah mereka. Sebagai salah satu perhatian informasi ini dipegang secara penuh oleh Bank Indonesia.

Selain itu untuk proses penilaian sendiri dilakukan penilaian performa redit dari skor 1 sampai 5 yang nanti akan kita bahas selanjutnya. Lalu bagaimana sih cara cek BI Checking di HP Android atau via ponsel? Kita juga akan membahasnya secara lengkap di sini.

Baca Juga: Begini Cara Cek IMEI Smartphone Terlengkap Dan Terbaru (Semua Brand)

Comment

News Feed