by

Begini, Cara Cek BI Checking di HP Android Dengan Mudah

SLIK (Sistem Layanan Informasi Keuangan)

Sebelumnya semua informasi dari BI Checking dipegang oleh Bank Indonesia, yang kemudian saat ini dipegang oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Layanan BI Checking ini disebut dengan Informasi Debitur atau iDeb. Beberapa hal yang harus diperhatikan adalah layanan iDeb online tidak bisa melayani permintaan yang dikuasakan. Para pemohon harus melakukannya secara mandiri.

Jadi cara cek BI Checking di Hp Android ini harus atau lebih baik dilakukan secara mandiri. Ada beberapa alur permintaan yang harus diperhatikan.

Pertama, sebenarnya kita tidak perlu mengetahui Informasi Debitur ini namun yang paling harus tahu adalah layanan pemberi pinjaman. Biasanya Lembaga pemberi pinjaman akan mencoba mengetahui informasi kelayakan untuk calon nasabah.

Kedua, Lembaga pemberi pinjaman menggunakan informasi ini untuk memberikan status kelayakan untuk diberikan pinjaman.

Ketiga, kita juga bisa secara mandiri untuk melakukan pengecekan dengan menggunakan cara cek BI Checking di Hp Android atau via ponsel di bawah nanti.

Cara Cek BI Checking di Hp Android Atau Via Ponsel

Jika kamu sudah memahami pentingnya informasi debitur (iDeb) atau BI Checking ini, maka selanjutnya kita akan masuk bagaimana cara cek Informasi Debitur dengan mudah.

  • Pada browser smartphone atau Hp Android silakan masuk di halaman https://konsumen.ojk.go.id/minisitedplk/registrasi.
  • Kamu bisa copy paste saja di browser.
  • Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.
Cara Cek BI Checking di HP Android
  • Isikan semua form yang tersedia dengan data yang benar dan valid dan lanjutkan dengan klik lanjut.
  • Setelah itu kamu hanya perlu untuk menunggu hasil akan diberikan melalui email.

Akhir Kata

Itu dia beberapa cara cek BI Checking di HP android atau via ponsel.

Sekali lagi peraturan mengatakan bahwa informasi ini cukup penting untuk diperhatikan mengingat penilaian skor menentukan apakah kita layak untuk mendapatkan pinjaman dari bank dan juga penyedia jasa pinjaman modal lainnya.

Jadi bagaimana? Sudah jelas bukan mengenai beberapa hal yang ada di sini? Langsung saja coba sekarang juga tips dan trik yang sudah diberikan oleh Rentetan.com. Jangan lupa juga untuk share artikel ini juga ya?

Jangan Lewatkan: Cara Cek Kesehatan Baterai iPhone Untuk Pemula

Comment

News Feed