by

Cara Download Aplikasi di Huawei Tanpa Google Play Store, Gampang Banget!

Rentetan.comPara pengguna smartphone Huawei, ada tips dan trik cara download aplikasi di Huawei tanpa Google Play Store nih!

Cara Download Aplikasi di Huawei Tanpa Google Play Store

Sebenarnya tips dan trik kali ini lebih ditujukan ke “calon” pengguna Huawei, karena pastinya para pengguna smartphone Huawei sudah mengetahui dan juga mengatasi permasalahan Google Play Store. Sejak beberapa tahun lalu akibat dari perang dagang AS dan China mengakibatkan Huawei di boikot dari list pengguna Google Play Services.

Pencabutan akses Google Play Services ini menyebabkan Huawei tidak memiliki akses untuk penggunakan Google Apps termasuk Google Play Store. Namun jangan khawatir, karena tanpa Google Play Store kita tetap bisa kok menginstall berbagai aplikasi dengan mudah di smartphone Huawei.

Sebagai catatan tambahan juga, tidak semua perangkat Huawei tidak mendukung Google Play Store kok. Beberapa perangkat yang dirilis di bawah tahun 2017 kemungkinan besar masih mendukung Google Play. Dan untuk perangkat baru saja yang saat ini tidak memiliki dukungan dari Google.

Selain itu bisa saja kebijakan dari Google juga berubah dan cara download aplikasi di Huawei tanpa Google Play Store ini bisa jadi tidak akan berfungsi lagi. Kita langsung saja masuk ke beberapa tips dan trik yang bisa digunakan.

Baca Juga: Cara Ubah Google Play Store Jadi Dark Mode Atau Mode Gelap

Comment

News Feed