by

Daftar Penerima Vaksin Sinovac, Cek Caranya di Pedulilindungi.id

PeduliLindungi adalah layanan yang diciptakan pemerintah pada bulan Maret 2020 lalu,  saat ini aplikasinya sendiri sudah diunduh oleh 4,5 juta pengguna. Kamu bisa mendapatkannya di Google PlayStore pada Android atau di AppStore pada iPhone. Pada layanan ini kamu bisa melihat apakah kamu termasuk penerima vaksin yang diprioritaskan atau bukan. Untuk situsnya sendiri bisa diakses di https//pedulilindungi.id.

Dilansir dari Antara,Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berharap ada 70 persen masyarakat Indonesia yang akan termasuk ke dalam daftar penerima vaksin sinovac tersebut. Tujuannya, agar segera bisa tercipta kekebalan komunitas (herd community). Di dunia sendiri, untuk rencananya dipersiapkan 70 persen manusia segera memiliki kekebalan. Maka dari itu berbagai negara sudah mulai melakukan vaksinasi termasuk di Indonesia.

Vaksin Sinovac sudah mendapatkan izin dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) sebagai izin penggunaan atau ‘Emergency Use Authorization’ (EUA) untuk vaksin COVID-19 yang diproduksi oleh Sinovac, yaitu pada Senin, 11 Januari 2021. EUA tersebut diberikan setelah hasil pengujuian klinis tahap tiga yang dilakukan di Bandung, Turki, dan Brazil keluar.

Baca juga: Cara Daftar TikTok Creator Fund dan Menghasilkan Uang Dari Video TikTok

Comment

News Feed