by

Nitendo Switch Terbaru Dikabarkan Akan Memiliki Ukuran Sama Dengan PC

Rentetan.comBeberapa informasi mengenai Nitendo Switch terbaru dan konsol mobile yang bisa kamu dapatkan.

Gambar Aya Neo Konsol

Dalam rangkaian acara CES 2020, yang berlangsung di Las Vegas, sebuah peragaan dilakukan oleh Alienware dimana sebuah konsol prototype milik Alienware bisa bekerja seperti konsol Nitendo Switch dengan gamepads dan dijalankan di tablet dengan OS Windows.

Sayangnya, ini hanyalah sekedar konsep dan prototype sebuah produk. Nyatanya salah satu perusahaan teknologi Lenovo mengambil ide ini. Menurut The Verge, teknologi ini akan benar – benar datang di beberapa waktu ke depan.

Dan bukan Nitendo Switch yang notabene berdiri di bawah bendera Nitendo yang menggunakan teknologi satu ini melainkan GPD Win 3, dengan teknologi serupa Nintendo Switch menunjukkan bahwa mereka serius terjun di industri konsol mobile.

Satu lagi Aya Neo dengan lebar 7 inch masih memiliki konsep yang sama dengan Switch dilengkapi dengan berbagai fitur termasuk microSD, namun bekerja layakanya komputer dengan OS Windows 10.

Kesamaan dari keduanya adalah mereka ingin memberikan dan menawarkan solusi baru mengenai konsil seukuran tablet dengan dilengkapi dengan Joystik dengan harga kurang dari 1000 USD.

Dengan chipset besutan Intel Tiger Lake dan AMD Ryzen 4500U, keduanya memiliki kekuatan dari segi hardware. Selain itu performa grafik sendiri keduanya memiliki kemampuan yang cukup besar.

Ini merupakan berita buruk untuk Nitendo Switch terbaru, dimana kedepannya mereka harus juga memikirkan hal yang sama agar mampu bersaing di pasar konsol mobile.

Baca Juga: Spesifikasi Vivo Y31s Ponsel Snapdragon 480 Pertama! Resmi Rilis, Apa Saja Keunggulannya?

Comment

News Feed