by

Cara Kompres Video di Android Tanpa Aplikasi Paling Mudah

Rentetan.com – Jika kamu ingin mengetahui cara kompres video di Android tanpa aplikasi, kamu harus tahu bahwa yang dimaksud dengan tanpa aplikasi di sini adalah tanpa harus melakukan install aplikasi tambahan di android.

Cara-Kompres-Video-di-Android-Tanpa-Aplikasi-Paling-Mudah

Kita bisa menggunakan tools, aplikasi website atau online video compressor yang tersebar di internet. Hal ini memungkinkan kita untuk melakukan kompres video tanpa harus menginstall aplikasi tambahan.

Hal Yang Perlu Dipersiapkan

Sebelum masuk ke cara kompres video di android tanpa aplikasi, kamu harus mempersiapkan beberapa hal. Pertama, tentu kamu harus memiliki koneksi internet. Kita harus memiliki koneksi internet yang digunakan untuk upload dan download video.

Kedua, kamu tetap harus memiliki aplikasi browser di smartphone kamu. Bisa menggunakan beberapa browser populer seperti misalnya Chrome, Firefox, Safari dan lain sebagainya. Dan ketiga, kamu perlu menggunakan online video converter yang ada di bawah ini.

Sementara itu untuk langkah dan cara kompres video di Android tanpa aplikasi bisa dilakukan dengan point berikut ini:

  • Buka salah satu onlinne video compressor yang akan diberikan di artikel ini
  • Upload video ke tools
  • Kompres video dan tunggu proses kompresi selesai
  • Download video

Nah, silakan pilih tools yang kamu sukai. Bisa dengan coba satu persatu atau langsung coba salah satu saja, dimana langkah – langkahnya sama.

Baca Juga: Cara Menghapus File Sampah di Android, Dengan Langkah Mudah!

Comment

News Feed