by

3 Fungsi Penting NFC Yang Jadi Alasan Kamu Harus Memilikinya di Ponselmu!

Cek serta isi e-money

Fungsi satu ini memang salah satu yang paling menjadi incaran akan kebutuhan adanya teknologi NFC dalam ponsel. Dengan adanya teknologi ini pada ponselmu kamu tidak perlu lagi repot-repot bolak-balik ke ATM atau kasir minimarket untuk bisa top up saldo. Karenam keutamaan NFC sendiri membuat kamu bisa mengecek berapa saldo e-money milikmu hingga melakukan pengisian saldo. Apalagi jika berkaitan dengan ketika kamu sedang dalam perjalanan dan melalui jalan tol.

Ini nih yag seringkali bingung, saat kamu tiba-tiba kehabisan saldo e-money kamu. Akses tempat pembelian saldo yang jauh, buat kamu tidak tahu harus mengisinya dimana hingga berharap-harap pengemudia mobil di belakangmu mau meminjamkan kartu e-moneynya padamu. Nah, jika kamu punya NFC di ponsel, kamu cukup tempelkan kartu e-money tersebut dalam proses pembelian saldo dan kartu e-money langsung bisa terisi saldo!

Bayar non tunai

Sekali lagi saat ini aplikasi perbankan onlinse serta dompet digital makin menjamur. Memang sih, jadi kamu tidak perlu lagi bwa uang kas keman-mana. Fungsi penting NFC yang kamu harus tahu terkait pembayaran non tunai ini adalah, kamu hanya tinggal mendekatkan smartphone milikimu  dengan reader yang tersedia. Seperti di saat kamu melakukan pembayaran di rumah makan, naik transportasi, dan lainnya.

Untuk memanfaatkan fungsi ini pastinya kamu harus pastikan dahulu jika tempat yang kamu tuju ini memang mendukun metode pembayaran dengan teknologi NFC, Di antaranya punya reader NFC dan juga cocok untuk reader NFC dari dompet digital yang kamu gunakan.

Baca juga: Cara Menggunakan Filter Gender Swap Instagram Via FaceApp

Comment

News Feed