by

Misteri “D” Nama Tengah Luffy Yang Mulai Diungkapkan Oleh Oda Eiichiro

Rentetan.com – Misteri “D” nama tengah Luffy tokoh protagonist kita memang sangat membuat kita penasaran. Banyak sekali disebutkan sepanjang cerita anime dan manga mengenai “Will of D”, namun penggemar dan fans masih bingung dan menebak sebenarnya apa arti nama tengah ini.

Misteri “D” Nama Tengah Luffy Yang Mulai Diungkapkan Oleh Oda Eiichiro
Karakter Pemilik Nama D

Ya, Monkey D. Luffy, adalah salah satu keturunan dengan nama tengah “D”, dimana sebenarnya bukan hanya dia sebenarnya yang memiliki nama tengah ini. Banyak sekali Teori One Piece yang sudah membahas mengenai hal ini, namun belum ada konfirmasi yang benar – benar membuat para penggemar puas.

Menariknya semakin One Piece berjalan mendekati cerita akhir, ada banyak nama – nama baru yang dikenalkan dengan nama tengah “D” ini. Tentunya kita semakin penasaran bukan sebenarnya apa sih dibalik nama ini?

Pertama kali saat arti “D” ini diketahui oleh fans dan penggemar adalah pada pertanyaan yang tercantum di SBS Volume 8, dimana seorang penggemar bertanya mengenai apa singkatan “D” di nama tengah Luffy.

Kemudian Oda menyampaikan bahwa dia belum bisa menjawabanya, dengan tambahan untuk membaca sesuai dengan abjad huruf dan jangan berpikir keras untuk mencari artinya. Kemudian pada cerita manga, pertama kali cerita menyinggung Will of D adalah ketika Dr. Kureha melihat bajak laut topi Jerami di Pulau Drum. Dia merujuk ke Gol D. Roger dan sepertinya yang menyebabkan Chopper juga mau bergabung dengan Luffy.

Baca Juga: 19 Meme Attack on Titan Terbaik Untuk Para Penggemar

Comment

News Feed