by

Facebook Ban Pages Badan Pemerintahan Australia, Buntut Panjang Regulasi Australia Mengenai Portal Berita dan Publisher

Rentetan.comBeberapa Badan Pemerintahan Australia resmi dihilangkan dari pages Facebook, salah satunya adalah Pemadam kebakaran yang official dimiliki oleh Pemerintah Australia.

Banyak pages Facebook resmi dari badan pemerintahan Australia tertangkap aksi banned oleh platform media sosial terbesar di dunia ini. Beberapa pengguna di twitter melaporkan bahwa beberapa badan seperti badan meteorologi, kemudian pemadam kebakaran Australia barat dan badan Kesehatan Queensland semua postingnya menghilang.

Facebook Ban Pages Badan Pemerintahan Australia

Dilansir dari The Verge, (Rabu, 17/02/21), beberapa pages Facebook ini tidak memiliki postingan sama sekali, padahal seharusnya ada banyak postingan yang ada. Namun The Verge juga melihat adanya perbedaan posting ketika diakses oleh pengguna atau user lain.

Walaupun begitu beberapa posting dari pengguna twitter mengatakan bahwa memang beberapa pages Facebook ini terkena akses banned. Masih belum jelas kenapa perbedaan user masih bisa mengakses pages ini.

Menariknya, tidak ada list news portal atau online publisher yang terkena banned pada kejadian ini, dan sebenarnya dan seharusnya tidak masuk ke dalam daftar banned dari Facebook. Namun yang terkena banned di sini adalah Lembaga dan badan Pemerintahan Australia yang notabene melayani dan memberikan informasi kepada masyarakat terkait pengumuman penting atau bahaya dini.

Tentu saja menghilangkan postingan dari facebook pages ini bisa jadi akan memberikan resiko besar, kerugian tertentu pada Kesehatan, keamanan, dan juga kenyamanan.

Baca Juga: Aplikasi Barcode Scanner Berbahaya di Android, Segera Hapus!

Comment

News Feed