by

Update Google Chrome Terbaru Akhirnya Memperkecil Penggunaan RAM!

Rentetan.comUpdate Google Chrome terbaru kabarnya akan memberikan peningkatan performa dengan memperkecil penggunaan RAM pada komputer atau perangkat.

Update Google Chrome Yang Akan Datang Akhirnya Memperkecil Penggunaan RAM

Terkadang kita cukup emosi dengan penggunaan browser Chrome karena seringkali tiba – tiba browser yang satu ini tiba – tiba not responding, lemot, dan saat kita menggunakannya untuk membuka banyak tab. Sampai sekarang masih belum ada cara ampuh mengatasi permasalahan ini.

Bahkan dengan perangkat dengan spesifikasi tinggi sekalipun kita seringkali mendapatkan masalah ini. Beberapa waktu yang akan datang kita akan sedikit bernapas lega. Google selaku pemilik brand Chrome sedang membuat sebuah update agar penggunaan RAM bisa diperkecil.

Beberapa waktu belakangan ini, fokus utama dari Google adalah memperkecil penggunaan RAM pada browser mereka yaitu Chrome.

Menurut data dari statista.com, sekitar pengguna browser desktop pada tahun 2015 – 2020, Chrome memimpin dengan market share sebesar 60%. Browser besutan Google ini mengalahkan beberapa pesaing mereka seperti Safari, Firefox, Edge, Opera, dan lain sebagainya.

Kemudian menurut zdnet.com, jika berbicara mengenai kecepatan browser, Chrome juga keluar sebagai browser tercepat untuk PC dan desktop, disusul dengan Edge yang mengubah teknologi mereka menggunakan Open Source based browser Chromium milik Google.

Walaupun demikian Chrome masih terlihat sangat lambat untuk penggunaan di tahap tertentu. Beberapa orang pengguna masih merasakan seperti penggunaan RAM yang sangat boros dan terlalu besar.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Meet, Panduan Mudah Dan Lengkap

Comment

News Feed