by

3 Jenis Room Clubhouse Yang Fungsi-Fungsinya Harus Ketahui, Apa Saja?

Social Room

Mirip dengan Open Room, Social Room juga jenis room Clubhouse yang bersifat terbuka. Namun, dengan catatan hanya bisa dimasukki oleh seseorang yang berada di lingkaran pertemanan followers kamu. Artinya, harus saling memforllow untuk bisa masuk ke Social Room ini. Kalau si pembuat room tidak di-follow atau memfollow, maka  orang itu tidak akan bisa tergabung ke Social Room ini.

Closed Room

Closed Room seperti namanya, merupakan jenis room yang hanya bisa dimasukki oleh orang-orang tertentu saja, sifatnya juga tertutup. Tidak akan bisa ditemukan oleh pengguna mana pun. Karena Closed Room, hanya bisa digunakan dengan kesepakatan bergabung dari mereka yang sudah saling memfollow satu sama lain. Jadi, jenis ruangan satu ini akan lebih cocok untuk jadi tempat ngobrol bareng sama teman-teman terdekat.

Sementara itu dilaporkan dari firmas riset aplikasi Annie, pengguna Clubhouse saat ini sudah mengalami peningkatan sebanyak 3,5 juta, kini jumlah pengunduhnya sebanyak 8,1 juta. Peningkatan tersebut hanya terjadi dalam waktu dua minggu saja, yakni 1-16 Februari 2021. Sementara itu  menurut laporan BBC pada Minggu (21/02), total 2,6 juta dari pengunduh baru ini berasal dari Amerika Serikat.

Meskipun begitu sisa pengunduh lainnya tersebar dari berbagai belahan dunia. Menunjukkan popularitas globalnya. Kepopuleran Clubhouse di antaranya karena digunakan oleh dua tokoh berpengaruh di dunia, yaitu Elon Musk dan Mark Zuckerberg. Musk muncul di kanal YouTubenya, sambil memamerkan jika dia menggunakan Clubhouse untuk berkomunikasi dengan para penggemarnya, Begitu juga dengan Mark Zuckerberg yang mengajak penggemarnya berdiskusi lewat aplikasi media sosial itu.

Menyusul populeritas Clubhouse, Twitter hingga Facebook yang notabennya adalah media sosial raksasa saat ini, sedang berusaha mengembangkan fitur serupa di media sosial mereka.

Baca juga artikel Rentetan lainnya: 5 Aplikasi Mirip Clubhouse Yang Bisa Jadi Alternatif, Pengguna Android Bisa Pakai!

Comment

News Feed