by

Berbahaya, Bill Gates Sarankan Bitcoin Disingkirkan! Mengapa Demikian?

Dalam wawancara tersebut, Bill Gates sarankan bitcoin disingkarkan, lantaran kemungkinan bisa datangkan bahaya kriminal. Aset digital cryptocurrency tersebut bisa mendukung bebepa orang tak bertanggungjawab melakukan tindak kriminal. Oleh karenanya, sebaiknya Bitcoin menurutnya disingkarkan saja. Terutama, dari segi cara kerja bitcoin itu sendiri.

“Cara kerja Cryptocurrency saat ini memungkinkan adanya aktivitas kriminal tertentu. Akan bagus untuk menyingkirkan itu.” ungkap Gates, dikutip dari Market Watch.

Berdasarkan komentar salah satu orang terkaya di dunia ini, ia jelas memang sepertinya buka penggemar dari bitcoin. Di sisi lain, pendapatnya mengenai bitcoin ini juga mungkin karena dari penilaiannya bitcoin rentan terhadap penyalahgunaan yang dilakukan oleh penipu dalam skema pencucian uang.

Sementara itu menurut Bill Gates dalam wawancaranya yang lain, yakni dengan CNBC,  ia sempat mengaku bahwa tidak menggunakan salah satu jenis mata uang kripto tersebut. Ia katakana tak punya bitcoin dan tidak pernah melakukan proses jual beli sah menggunakan bitcoin.

“Saya tidak memiliki Bitcoin, saya tidak melakukan proses menjual Bitcoin, jadi saya mengambil pandangan netral,” ujarnya dalam wawancara yang ditayangkan ‘Sqawk Box’. Tokoh bisnis satu ini dianggap memiliki pandangan visioner. Namun, melihat naik dan turunnya Bitcoin yang terjadi berdasarkan antusiasme dan keinginan, ia sendiri tak bisa memprediksi bagaimana masa depan Bitcoin selanjutnya.

Baca juga: Dogecoin Elon Musk, Hari Ini Buat Kembali Cuitannya, Kenalan Dengan Cryptocurrency Ini!

Comment

News Feed