by

Daft Punk Duo Legendaris Bubar Setelah 28 Tahun Berkarya, Ini Video Perpisahan Dramatis

Perjalanan karir  Daft Punk

(Youtube Daft Punk)

Berdasarkan yang dikutip dari Variety, Bangalter dan Hommem-Christo memulai karir musik mereka, ketika keduanya bertemu pada pertengahan 1980-an di Paris. Di tahun 1992, mereka lalu membentuk grup band rock bernama ‘Darlin’ bersama dengan teman lainnya, Laurent Brancowitz.

Saat itu Darlin’ sempat merilis lagu untuk kompilasi label rekaman Stereolab, Duophonic. Namun, lagu tersebut menerima ulasan negatif di antaranya dari Melody Maker yang bahkan melabeli mereka dengan ‘a daft punky trash’.

Dari kutipan tersebutlah Bangalter dan Hommem-Christo kemudian justru memutuskan membuat nama baru untuk grup mereka. Mereka melanjutkan grup sebagai duo, sedangkan Laurent Brancowiz memutuskan berpisah dengan mereka dan bergabung membentuk grup baru yang dikenal sekarang sebagai Phoenix.

Single pertama Daft Punk kemudian dirilis pada tahun 1994. Kemudian disusul dengan lagu berjudul ‘Da Funk’. Dua lagu yang langsung menjadi hits di Eropa. Hingga menjadi acuan mereka menelurkan album pertama bertajuk ‘Homework’ pada tahun 1996.

Baca juga: 5 Momen Idol Bersikap ‘Buruk’ Pada Idol Kpop Lainnya, Meskipun Hanya Kesalahpahaman

Comment

News Feed