by

Penjelasan WhatsApp Jika Kita Tidak Menyetujui Privacy Policy Baru Milik Mereka

Tidak Ada Penghapusan Akun

Jadi walaupun kita tidak menyetujui kebijakan yang akan mulai berlaku pada 15 Mei 2021 mendatang, tenang saja kita tidak akan kehilangan akun kita. Namun ada beberapa fitur dan juga fungsi yang tidak bisa kita gunakan. Beberapa contohnya adalah di bawah ini:

  • Kita akan tetap bisa mendapatkan update setelah 15 Mei 2021
  • Setelah peraturan penerapan privacy policy yang baru namun jika kita tidak menyetujui peraturan tersebut maka kita tidak akan bisa melakukan export chat history di Android atau iPhone. Dengan begitu jika kita ingin menghapus akun kita dipastikan tidak akan bisa mengembalikan data – data kita.
  • Selain itu ada beberapa perubahan lainnya termasuk download report akun dan delete atau hapus akun yang bisa menggunakan akses help center WhatsApp.

Secara detail sudah dijelaskan di blog singkat yang ditulis langsung oleh WhatsApp di atas. Peraturan privacy policy baru dari WhatsApp ini dimulai pada 15 Mei 2021 mendatang. Para pengguna tidak akan bisa melakukan banyak hal di dalam aplikasi chatting ini.

Tentu kita masih bisa menerima panggilan dan mendapatan notifikasi namun kemungkinan hanya dalam waktu dekat, Menurut keterangan WhatsApp dilansir dari TechCrunch mungkin hanya beberapa minggu saja.

Sebelumnya privacy policy ini sangatlah kontroversial bagi para pengguna, yang takut bahwa WhatsApp kemungkinan akan melakukan sharing data privasi mereka ke Facebook sebagai induk perusahaan mereka. Bagaimanapun juga, pesan yang ada di messenger satu ini memang dibekali dengan end-to-end encrypted, jadi hanya penerima dan pengirim saja yang bisa melihat konten mereka.

Dilansir dari The Verge, penjelasan WhatsApp mengenai privacy policy baru ini merupakan peraturan yang berhubungan dengan pengiriman pesan kepada bisnis tertentu, yang mungkin akan disimpan di server Facebook dan datanya akan digunakan sebagai tambahan untuk iklan. Selain itu WhatsApp memang sudah melakukan sharing informasi pribadi seperti nomor telepon dengan Facebook mulai tahun 2016 yang lalu.

Baca Juga: Tidak Menyerah, WhatsApp Beberkan Resiko Jika Pengguna Tak Setujui Kebijakan Privasi Baru!

Comment

News Feed