by

Penjelasan WhatsApp Jika Kita Tidak Menyetujui Privacy Policy Baru Milik Mereka

Kita Tidak Akan Bisa Melakukan Banyak Hal Tanpa Setuju Dengan Privacy Policy Baru

Setelah terjadinya banyak kontroversi yang tersebar, akhirnya WhatsApp sendiri sempat mengundur kebijakan baru mereka. Sebelumnya kebijakan ini akan aktif di 8 Februari 2021, namun setelah itu, kabar terbaru mengatakan bahwa 15 Mei 2021 baru akan diaktifkan.

Selain itu WhatsApp berkali – kali membuat sebuah pernyataan yang menjelaskan mengenai kebijakan mereka. Salah satunya adalah dengan banner yang ada di dalam aplikasi yang menjelaskan mengenai kebijakan atau privacy policy baru ini.

Yang jelas, perusahaan yang dimiliki oleh Facebook ini tidak akan menghapus akun yang tidak menyetujui kebijakan baru mereka walaupun sudah lewat 15 Mei 2021 mendatang, dan tentunya sewaktu – waktu pengguna tersebut akan bisa untuk update dan menerima privacy policy mereka, setidaknya seperti itu isi dari penjelasan WhatsApp. Namun, perlu diketahui bahwa kebijakan yang sudah ada dari WhatsApp adalah menghapus akun yang sudah tidak aktif selama 120 hari.

Akhir Kata

Perlu diketahui bahwa privacy policy baru ini memang merupakan kebijakan dari aplikasi messenger ini. Ada baiknya kamu benar – benar memperhatikan penjelasan WhatsApp mengenai peraturan apa saja yang akan berganti di sini. Jadi pastikan untuk kamu terus ikuti informasi berita lanjutan lainnya bersama dengan Rentetan.com. Kalau menurut kamu bagaimana sih dengan kebijakan baru yang dimiliki oleh WhatsApp ini?

Baca Juga: Pindahkan Chat WhatsApp ke Telegram Harus Diwaspadai, Kenapa?

Comment

News Feed