by

Drama SBY-Moeldoko Konflik Partai Demokrat Yang Mencuat

Rentetan.com – Jumat, (26/02/21), Nama Moeldoko kembali hangat sejak masuk trending mesin pencarian Google, di pagi hari hingga siang hari. Dihubungkan dengan isu kudeta di tubuh Partai Demokrat yang mencuat ke permukaan, dimana Ketua Majelis Tinggi, SBY, menyinggung peran Moeldoko di dalam Partai satu ini.

Drama SBY-Moeldoko Konflik Partai Demokrat Yang Mencuat

Namun sebenarnya Moeldoko juga sudah memberikan jawaban dengan ancaman akan mengambil langkah – langkah jika dirinya terus ditekan oleh SBY.

Dilansir dari CNN Indonesia (Jumat, 26/02/21), SBY yakin bahwa langkah – langkah Moeldoko yang menjabat kepala Staff Kepresidenan itu di luar pengetahuan dari Presiden Jokowi.

Dari keterangan video yang didapatkan oleh CNN Indonesia, SBY menyatakan beberapa hal, termasuk keyakinan bahwa dirinya menilai langkah yang dilakukan Moeldoko tidak diketahui oleh Presiden Jokowi.

Presiden RI keenam tersebut mengatakan juga mengenai beberapa nama pejabat di pemerintahan yang tidak terlibat dalam upaya kudeta terhadap Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Beberapa nama yang disebutkan adalah seperti Menko Polhukan Mahfud MD, Menkumham Yasonna Laoly, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sampai ke kepala BIN Budi Gunawan.

Dalam keterangan dari SBY, beberapa nama tersebut hanya tercatat namun tidak tahu menahu mengenai uapaya Kudeta AHY.

“Partai Demokrat tetap percaya bahwa para pejabat tersebut memiliki integritas, betul – betul tidak tahu menahu, dan tidak masuk di akal jika ingin mengganggu Parta Demokrat” ungkap SBY dalam video.

Baca Juga: Karya Anak Bangsa! ITB Kenalkan Mesin Penyulap Sampah Jadi Berguna

Comment

News Feed