by

Kasus Mutasi Corona B117 Ditemukan Dan Terdeteksi di Karawang

Rentetan.com – Kasus mutasi corona B117 yang merupakan varian baru dari virus corona pertama kali ditemukan di Inggris beberapa waktu lalu akhirnya diumumkan sudah menyebar di Indonesia.

Kasus Mutasi Corona B117 Ditemukan Dan Terdeteksi di Karawang
Ilustrasi CNN Indonesia

Dilansir dari CNN Indonesia (Rabu, 03/03/21), Gubernur Jawa Barat membenarkan adanya kasus ini dengan mengkonfirmasi bahwa ada kasus pasien yang terinfeksi corona B117 ditemukan di Karawang, Jawa Barat.

Dilanjutkan dari keterangan Ridwan Kamil, bahwa kasus ini sudah ditangani dengan cepat oleh Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 Jabar dengan tindakan lebih jauh berupa pelacakan untuk mengidentifikasi dan mengantisipasi penyebaran lebih lanjut.

Selain itu bekerjasama dengan tim Unpad, Emil sapaan Gubernur Jawa Barat ini juga sedang membahas mengenai apakah protokol Kesehatan umum seperti 3M dan juga 3T sendiri masih berlaku sama atau tidak. Hal ini dilakukan karena banyak pihak menyebutkan bahwa varian mutasi corona B117 ini merupakan sebuah varian yang lebih “ganas”.

Sebagai tahap lanjutan dan juga pernyataan lanjutan dari Ridwan Kamil juga disampaikan agar warga masyarakat sendiri tetap tenang dan tidak panik. Dia juga menjelaskan bahwa tahapan dan langkah antisipasi sudah dilakukan karena memang Satgas Covid-19 sudah memperkirakan mengenai mutasi corona B117 ini.

Baca Juga: Rio Reifan Divonis 20 Bulan Penjara, Istri Bersyukur Sementara Rio Niat Ajukan Banding

Comment

News Feed