by

Redmi Note 10 Pro: Kekurangan dan Kelebihan Yang Harus Diketahui

Sekilas mengenai Redmi Note 10 Pro

Smartphone satu ini diumumkan dan diperkenalkan secara resmi oleh Xiaomi ke publik pada 4 Maret 2021 yang lalu. Dan tentunya di Indonesia langsung menjadi salah satu smartphone yang trending di pencarian Google mengingat cukup banyak penggemar Xiaomi di Indonesia.

Ada yang menarik untuk smartphone ini dimana ada versi India dan global yang mana tentu di Indonesia mungkin akan lebih cenderung masuk di bagian versi globalnya ya?

Kekurangan dan kelebihan yang harus diketahui oleh kita saat ini cukup penting sebagai salah satu pertimbangan jika nantinya kamu ingin membeli atau mendapatkan smartphone ini.

Kelebihan Redmi Note 10 Pro

1. Bodi

Dari segi bodi, desain, dan tampillan luar secara sekilas tidak ada yang perlu kita kritik lagi. Menurut kami tampilan dari Xiaomi Redmi Note 10 Pro ini sudah lebih dari menarik, keren, sekaligus mewah. Di bagian depan layar full screen membuat pandangan kita menjadi lebih memuaskan.

Smartphone satu ini juga dilengkapi dengan IP rating IP53 dalam kasus ini tentu terlindung dari debu dan juga air dengan kapasitas sedang. Dan secara umum perangkat ini juga memiliki pelindung port dengan teknologi yang disebut dengan silicone case.

Tambahan lagi untuk pelindung sendiri smartphone satu ini menggunakan pelindung Corning Gorilla Glass 5 yang mana goresan dan benturan kecil akan pastinya aman serta tetap terlindungi.

2. Layar dan Display

Akhirnya seri Redmi Note memberikan teknologi OLED pada seri terbaru Redmi Note 10 Pro ini, setelah sebelumnya masih menggunakan IPS LCD sebagai panel utama mereka. Belum lagi Xiaomi memberikan tambahan frame rate sebesar 120Hz. Sementara itu ukuran layar dari smartphone ini adalah sebesar 6,67 inch.

Ukuran ini menurut kami adalah cukup standar manakala banyak digunakan smartphone mid-low bahkan high-entry juga menggunakan ukuran ini. Sementara untuk resolusinya sendiri menggunakan 1080×2400 pixels menggunakan density 395ppi.

Pelindung layar ini menggunakan Corning Gorilla Glass, dan mendukung juga HDR 10 Certification dengan kualitas tampilan keren.

3. Baterai

Redmi Note 10 Pro menggunakan kapasitas baterai sebesar 5020 mAh lebih dari cukup untuk sebuah hp sekaliber ini. Menurut klaim dari gsmarena, durasi penggunaan bisa sampai 114 jam dengan penggunaan tanpa kegiatan, Sementara untuk penggunaan layar 60hz mencapai angka 118 jam yang mana sangat awet bukan.

4. Performa

Dari segi sistem operasi, Redmi Note 10 Pro menggunakan sistem Android 11 yang dikemas dalam MIUI 12. Tentu saja memiliki banyak sekali kelebihan yang mana fitur – fitur terbaru dari Android 11 bisa dinikmati dengan mudah.

Sementara itu untuk masalah hardware sendiri Redmi Note 10 Pro menggunakan chipset yang sama dengan Poco X3 NFC, yaitu Snapdragon 732G. Dengan octa prosesor dua Kryo 470 Gold Cortex-A76 yang memiliki kecepatan yang sangat tinggi.

Ditambah lagi smartphone ini memiliki memori mulai dari 64GB sampai dengan 128GB UFS 2.2. Sementara untuk RAM sendiri ada plihan 6GB dan juga 8GB RAM. Untuk performa bermain game sudah pasti akan sangat tangguh bukan.

Baca Juga: AMD Radeon RX 6700 XT Dirilis Pesaing Ketat Yang Harus Diperhatikan Oleh Nvidia RTX 3070

Comment

News Feed