by

Parental Control di Android: Cara Membuat Hp Android Ramah Anak

Rentetan.comBeberapa tips dan trik untuk cara membuat hp android ramah anak, dengan fasilitas parental control di Android.

Parental Control di Android Cara Membuat Hp Android Ramah Anak

Perangkat smartphone memang sudah menjadi salah satu hal yang paling dibutuhkan saat ini. Berdasarkan dari data Common Sense Media yang merupakan sebuah organisasi non-profit para pengguna di bawah umur meningkat pesat antara tahun 2015 dan 2019.

Dari pembacaan data tersebut kurang lebih 53% anak – anak usia 11 memiliki smartphone sendiri. Dan di umur 12 tahun kurang lebih 69% anak pun juga memilikinya. Memang penelitian ini bukan dilakukan di Indonesia, namun trend yang sama terjadi juga di Indonesia dimana anak – anak di bawah umur mendapatkan akses smartphone sendiri saat ini.

Sebagai orangtua tentunya wajib bagi kita untuk memberikan sebuah pendidikan yang berguna untuk memberikan pengetahuan mengenai informasi mana yang boleh dikonsumsi dan informasi mana yang tidak.

Untuk mempermudah hal ini ada sebuah fitur parental control di Android sehingga kita bisa menggunakan cara membuat hp android menjadi lebih ramah anak. Mari kita bahas tips dan trik menarik ini secara lebih jelas. Tenang saja karena metode yang ada di bawah ini sangatlah mudah untuk diikuti dan diterapkan.

Baca Juga: Google Pixel 6: Jadwal Rilis dan Bocoran Informasi Lengkapnya!

Comment

News Feed