by

One Piece: 10 Penjelasan Fakta Membingungkan Penggemar

1. Apakah Enma Membawa Haki Oden?

Ini adalah sebuah fakta yang cukup membingungkan. Kita tahu bahwa Enma saat ini dipegang oleh Zoro, dan sudah ditunjukan kekuatan besar dan potensi pedang yang awalnya dimiliki oleh Oden ini, walaupun saat ini Marimo masih belum mampu menguasai secara utuh.

Ada sebuah aura aneh di dalam pedang yang dipegang oleh Zoro, itu adalah pernyataan dari Kaido. Sang makhluk terkuat mengatakan bahwa terasa aura Oden yang berasal dari dalam pedang tersebut. Hal ini memang cukup membingungkan bagi pembaca jadi apakah benda mati bisa memiliki haki tersimpan di dalamnya.

Enma bukanlah termasuk ke dalam pedang hitam. Kemungkinan besar, hal ini bisa terjadi karena Oden selalu menggunakan Haki ketika bertarung menggunakan pedang ini sehingga auranya terlihat seperti ada “Oden” di dalamnya.

2. Kuina dan Tashigi, Apakah Mereka Kembar?

Sebuah misteri yang masih menjadi tanda tanya besar dan masih belum terungkap hingga saat ini. Kita tahu bahwa Kuina dan Tashigi memiliki kesamaan dalam hal berpedang karena keduanya sangat suka dengan pedang. Kuina meninggal saat Zoro masih kecil dan Tashigi menjadi salah satu Angkatan Laut bawahan Smoker. Masih belum ada penjelasan fakta membingungkan untuk hal ini.

3. Apakah Haki Diperkenalkan Saat Time Skip?

Sudah jelas penjelasan fakta membingungkan satu ini, bahwa jawabannya adalah tidak karena konsep haki memang sudah diperlihatkan di awal chapter. Memang betul pada saat itu masih belum diungkapkan bahwa kekuatan tersebut disebut dengan Haki, namun contoh penggunaan Haki ini sudah ada, dimana salah satunya adalah Shanks yang menggunakan Hakinya untuk mengusir hewan laut.

4. Apakah Zoro Anggota Pertama Topi Jerami?

Secara resmi iya betul jawaban mengenai Zoro adalah anggota pertama dan resmi dari bajak laut topi Jerami. Dia diajak sendiri oleh Luffy untuk berpetualang. Kita juga tahu bahwa Zoro memiliki kekuatan yang hampir setara dengan Luffy, dia dianggap sebagai orang terkuat kedua setelah Luffy, walaupun memang masih belum ada pembuktian itu.

Sampai saat ini dia dianggap sebagai “wakil kapten” oleh para fans dan penggemar walaupun di kelompok topi Jerami tidak ada hal seperti itu. Luffy adalah seseorang yang memiliki prinsip kebebasan sehingga tidak peduli dengan hirarki.

5. Apakah One Piece Benar – Benar Akan Tamat 5 Tahun Lagi?

Kalau penjelasan fakta satu ini memang benar – benar masih sangat abu – abu. Ini adalah sebuah keterangan dari berbagai media dimana memperkirakan One Piece akan tamat 5 tahun lagi. Oda mengestimasi bahwa manga sudah berjalan 60% pada tahun 2012. Namun di tahun 2016 diklaim bahwa sudah berjalan 65%.

Di tahun 2018 kemudian diklaim lagi 80%, namun Oda seringkali dianggap gagal untuk memperkirakan jalan cerita ini. Sebagai contohnya, Arc Wano sendiri direncanakan berjalan di tahun 2017, namun akhirnya kita tahu bahwa beberapa tahun belakangan ini baru diperkenalkan.

Kapan One Piece akan tamat? Hanya Oda dan Tuhan yang tahu.

Baca Juga: One Piece: Berbagai Teori Mengapa Aokiji Bergabung di Bajak Laut Blackbeard

Comment

News Feed