by

Cara Download Video Dari Internet Dengan Mudah

Rentetan.com – Bagi kamu penggemar video hiburan, tips dan trik di pembahasan kali ini akan kita berikan mengenai cara download video dari internet dengan cara yang sangat mudah.

Cara Download Video Dari Internet Dengan Mudah

Internet, satu kata yang memiliki makna sangat luar biasa. Dengan menggunakan internet hampir semua informasi bisa kita akses dengan sekejap, mulai dari tulisan, riset penelitian, yang terdiri dari banyak sekali jenis file mulai dari dokumen, blog artikel, sampai ke video sekalipun.

Nah untuk cara download Video dari internet ini akan kita bagi menjadi beberapa macam diantaranya:

  • Download Video dari Youtube
  • Download Video dari Facebook
  • Download Video dari Instagram
  • Download Video dari TikTok
  • Dan di platform lainnya

Sebenarnya untuk mempersingkat informasi kali ini, ada beberapa hal yang mungkin akan bisa mempercepat langkahnya. Dari kelima hal tersebut sebenarnya langkah – langkahnya sama kok hanya butuh beberapa hal yang harus diperhatikan.

Langsung saja kita bahas dengan informasi dan tips berikut ini.

Baca Juga: Cara Join Clubhouse 100% Works, Wajib Tahu!

Cara Download Video Dari Internet

Kurang lebih ada beberapa langkah yang bisa kita gunakan untuk cara download video dari Internet. Ikuti beberapa langkah berikut ini.

1. Tentukan URL Video Yang Akan Kita Download

Setiap platform dan juga media sosial memberikan sebuah url pada setiap video yang dia gunakan. Sebagai contoh youtube dengan url link berikut ini, https://youtu.be/dF1BXwEcc3Y.  

Di facebook, Instagram dan juga TikTok juga sama kita bisa mendapatkannya biasanya dari pengaturan video klik pada share dan copy link. Nah jika sudah mendapatkan url link video selanjutnya kita bisa langsung untuk melanjutkan ke langkah ke dua.

2. Gunakan Downloader

Ya, selanjutnya adalah mengakses video downloader. Di sini juga banyak sekali akses video downloader untuk masing – masing platform. Biasanya situs ini juga lengkap menyediakan downloader untuk youtube, facebook, Instagram, dan TikTok, namun beberapa video downloader hanya untuk beberapa platform tertentu saja. Untuk daftar downloadernya akan diberikan di bawah ya?

3. Masukan URL Link Video Ke Dalam Downloader

Pada cara pertama tadi kita sudah melakukan copy link video bukan? Nah setelah menentukan video downloader dan membukanya, maka langkah selanjutnya kita bisa langsung untuk memasukan url link video ke dalam form di website downloader ini.

Setelah itu kita tinggal klik download atau tombol yang selalu ada di bawah form link tersebut.

4. Pemilihan File Video (Kualitas)

Biasanya setelah kita menekan tombol mulai, download, dan sebagainya kita akan mendapatkan beberapa pilihan file video sesuai dengan kualitasnya. Misalnya saja 360, 720, atau 1080. Silakan pilih salah satu sesuai dengan keinginan dan langsung download saja.

5. Selamat Kamu Sudah Berhasil Download Video Dari Internet

Dengan begitu kalian pastinya sudah berhasil download video dari internet. Cukup mudah bukan? Kamu bisa menggunakan cara di atas menggunakan perangkat mobile ataupun perangkat desktop. Namun tentu akan lebih mudah bagi kita untuk menggunakan perangkat laptop atau desktop ya?

Baca Juga: 10 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android Yang Bisa Kamu Gunakan!

Downloader Video Yang Bisa Digunakan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, kita akan berikan beberapa akses downloader yang bisa digunakan pada poin di atas untuk memudahkan tips dan trik kali ini. Berikut ini adalah beberapa daftar yang bisa digunakan:

Itu dia beberapa downloader video yang bisa digunakan untuk memudahkan kita menggunakan tips dan trik yang sudah diberikan di atas.

Cara Download Video Dari Internet Lainnya (PC dan Dekstop)

Tidak sampai di sini, sebenarnya untuk perangkat PC dan Desktop ada sebuah cara yang lebih mudah dengan menggunakan sebuah software aplikasi yang disebut dengan Internet Download Manager atau IDM.

Menggunakan software dan aplikasi ini kita bisa dengan mudah untuk download video apa saja yang ada di internet. Kita bisa langsung download dari berbagai sumber, yang terpenting kita bisa play video di browser maka otomatis file bisa kita download.

Nah tentunya kita harus download dan juga install terlebih dahulu software Internet Download Manager ini. Setelah itu lakukan instalasi dan secara otomatis ketika kita membuka sebuah video kita pasti akan bisa melakukan download menggunakan software aplikasi ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai tips dan trik yang berhubungan dengan video kali ini. Semoga informasi ini bermanfaat dan juga bisa digunakan untuk kegiatan serta pekerjaan sehari – hari. Selamat mencoba, jika masih terdapat pertanyaan jangan ragu untuk masukan di kolom komentar ya? Terima kasih dan sampai jumpa lagi di lain kesempatan.

Jangan Lewatkan: Cara Download Video di Pinterest Android Mudah dan Lengkap

Comment

News Feed