by

Cara Menghapus Kontak Telegram di Android dan iPhone

Rentetan.comSecara umum tips dan trik mengenai cara menghapus kontak Telegram di Android dan iPhone ini sangatlah mudah untuk dilakukan.

Cara Menghapus Kontak Telegram di Android dan iPhone

Jika kamu adalah orang yang baru saja menggunakan salah satu aplikasi chat dan messenger Telegram, mungkin kamu membutuhkan sedikit informasi menarik di sini. Saat ini mungkin kamu sedang berpikir untuk bersih – bersih kontak hp agar lebih rapi.

Dengan beberapa tips dan trik di sini, kamu akan bisa dengan mudah untuk menghapus kontak secara permanen, termasuk juga menghapus message dan juga pesan yang ada di dalamnya. Langsung saja ikuti beberapa informasi yang ada di bawah ini.

Baca Juga: Cara Aktivasi Windows 10 Permanen Gratis Offline dan Online

Cara Menghapus Kontak Telegram di Android

Pertama kita akan menggunakan perangkat mobile android. Sebenarnya konsep dari messenger satu ini mirip dengan WhatsApp. Telegram meminta izin untuk mengakses kontak yang ada di perangkat mobile kita untuk menampilkan kontak di dalam aplikasinya. Sehingga kita bisa menghapus kontak dengan cara menghapus kontak yang ada di dalam samartphone kita.

Untuk lebih jelasnya bisa ikuti beberapa langkah mudah berikut ini:

  • Buka aplikasi Telegram pada perangkat Android
  • Pilih pada bagian settings di menu utama
  • Selanjutnya pilih pada “Contacts
  • Pilih kontak yang ingin dihapus
  • Setelah memilih kontak kita akan melihat tombol titik tiga, klik pada bagian tersebut dan langsung pilih menu “Delete Contact

Perlu diperhatikan bahwa tidak seperti di WhatsApp, untuk Telegram ini juga akan otomatis menghapus kontak yang ada di smartphone milik kamu. Jadi pastikan untuk menghapus kontak yang benar – benar tidak kamu butuhkan ya.

Cara Menghapus Kontak Telegram di iPhone

Lalu bagaimana dengan perangkat iPhone? Apakah caranya juga sama? Tentu saja cukup mirip untuk langkah – langkah yang bisa digunakan di perangkat iPhone dengan android. Ikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini:

  • Masuk ke dalam aplikasi telegram
  • Selanjutnya pilih “Contacts” di bagian sebelah kiri pojok aplikasi
  • Pilih kontak yang ingin kamu hapus.
  • Dalam menu pop up ini klik pada bagian avatar atau profil picture
  • Setelah itu kamu bisa klik Edit dan Delete Contact.
  • Mudah bukan?

Langkahnya hampir mirip dengan Android hanya saja pada iPhone di sini lebih mudah karena memang terlihat jelas langkah – langkahnya.

Baca Juga: Cara Download Slideshare Mudah Dan Gampang!

Cara Menghapus Kontak Telegram di Desktop

Telegram juga merupakan salah satu aplikasi chat yang mendukung platform desktop dan PC. Untungnya di platform ini kita juga bisa menghapus kontak dengan mudah. Ingat ya aplikasi desktop bukan untuk versi Telegram Web. Jadi jika kamu menggunakan aplikasi windows desktop kamu bisa mengikuti beberapa langkah yang ada di bawah ini.

  • Masuk ke dalam aplikasi desktop Telegram
  • Selanjutnya pilih bagian Settings di sebelah kiri tampilan home atau utama
  • Pilih menu Contacts.
  • Selanjutnya kamu bisa pilih nama kontak yang ingin dihapus
  • Setelah itu di bagian kanan pojok klik pada tombol icon titik tiga dan pilih menu Delete Contact.

Cara di atas sama untuk penggunaan aplikasi desktop versi Windows, Linux dan MacOS, kamu bisa gunakan langkah tersebut untuk ketiga sistem operasi paling populer di dunia itu.

Ada Kontak Asing Yang Tidak Kita Kenal

Mungkin beberapa dari kita pengguna ada yang penasaran mengapa ada nomor asing yang tidak kita kenal masuk ke dalam kontak telegram kita? Oke biasanya hal ini terjadi karena beberapa hal. Misalnya kita menyimpan nomor teman lama yang sudah tidak aktif lagi dan nomor tersebut sudah terpakai oleh orang lain.

Sama dengan cara yang ada di atas, kita hanya perlu menghapusnya dengan cara – cara yang sudah digunakan di atas. Selain itu beberapa waktu lalu juga Telegram memiliki bug yang sekarang sudah diperbaiki yaitu masuknya kontak negara lain ke kontak kita. Jadi jangan khawatir mengenai masalah keamanan.

Akhir Kata

Jadi itu dia beberapa cara menghapus kontak Telegram di berbagai perangkat yang kita gunakan sehari – hari ada iPhone, Android, dan bahkan desktop. Semoga tips dan trik kali ini membantu kamu ya? Jika masih ada pertanyaan yang masih belum jelas mungkin bisa langsung masukan pertanyaan di kolom komentar yang ada di bawah. Terima kasih.

Baca Juga: Cara Menghapus Histori Pencarian Google Play Store Dengan Mudah

Comment

News Feed