by

Cara Download File di Scribd Gratis Tanpa Harus Berlangganan

Rentetan.com – Bagi kamu orang – orang yang sangat suka belajar ataupun membaca buku, tips dan trik kali ini akan membahas cara download file di Scribd gratis, jadi mungkin akan sangat membantu kamu mendapatkan semua buku dan juga bacaan yang menarik.

Cara Download File di Scribd Gratis

Secara umum kita tahu bahwa platform satu ini bisa dibilang sebagai pusat listing buku online. Bahkan semua jenis file seperti pdf, dan sebagainya ada lengkap di dalamnya. Harus diakui bahwa pengguna Scribd sendiri sudah lebih dari 50 juta, tapi tetap saja ada orang yang tidak tahu bagaimana cara download file di Scribd.

Untuk itulah mari kita coba bahas tips dan trik seru yang akan bisa membuat kita mendapatkan bacaan yang sangat menarik secara gratis. Terus ikuti saja informasiya di artikel kali ini.

Baca Juga: 10 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android Yang Bisa Kamu Gunakan!

Cara Download File di Scribd Gratis

Ada beberapa metode yang bisa digunakan untuk download file dokumen di Scribd. Mulai dari akun scribd langsung sampai dengan beberapa bantuan tools yang sudah ada di internet. Jadi mari kita lihat langkah mudahnya.

1. Menggunakan Akun Scribd Secara Langsung

Metode pertama adalah menggunakan akun Scribd secara langsung. Tentu kita harus membuat akun terlebih dahulu dan juga login terlebih dahulu ke dalam platform satu ini.

Sayangnya kita harus membayar nih untuk download file langsung dari dalam scribd. Tapi tenang untuk pertama kali kamu bisa mencoba akses free trial selama 30 hari dimana di waktu ini kamu bisa langsung download file dokumen yang kamu inginkan.

Cara downloadnya pun sangat jelas dan mudah, kamu hanya perlu mencari file yang ingin diunduh. Selanjutnya klik download yang ada. Kamu sudah berhasil download file, tapi ingat ya, kita harus punya akun dan login terlebih dahulu.

2. Scrib Downloader

Nah, kita sudah sangat sering nih membahas mengenai downloader. Contohnya saja ketika kamu ingin download video, maka akan lebih mudah menggunakan downloader bukan? Sama konsepnya dengan download video kita juga bisa mengunduh file – file yang ada di Scribd menggunakan Scribd Downloader.

Adapun beberapa downloader yang bisa digunakan untuk Scribd adalah sebagai berikut ini:

  • Scribdownloader.org
  • Scrddownloader.com
  • Scribdownloder.com

Atau jika kamu masih belum menemukan yang cocok bisa langsung googling aj ya? Pasti akan ada banyak downloader lainnya yang bisa digunakan.

Untuk langkahnya sangatlah mudah:

  • Pertama tentu kita harus masuk ke Scribd dan login.
  • Setelah mendapatkan file yang ngin kita unduh langkah selanjutnya adalah copy link dokumen tersebut.
  • Kemudian masuk ke dalam Scribd Downloader dan pasti link ke dalam form yang sudah tersedia.
  • Tinggal klik download dan tunggu proses download selesai
  • Selamat kamu sudah berhasil download

Baca Juga: Cara Membuat Avatar Wajah Sendiri di Android: Gunakan 10 Aplikasi Android ini!

3. DLSCRIB

Sebenarnya DLSCRIB ini merupakan salah satu Scribd Downloader tapi memiliki kemampuan untuk download file tanpa harus login. Jadi cara download file di Scribd gratis satu ini sangatlah membantu untuk para pembaca yang tidak ingin membuat akun Scribd.

Beberapa langkah yang bisa dilakukan adalah seperti di bawah ini:

  • Cari file di SCRIB tanpa login
  • Cari file dan pilih file yang ingin kamu download
  • Salin alamat URL dan filenya
  • Buka website DLSCRIB
  •  Pastekan URL ke dalam form yang sudah disediakan
  • Klik untuk centang persetujuan
  • Kemudian generate download link
  • Selanjutnya kamu sudah bisa download secara langsung file dokumen

Akhir Kata

Itu adalah beberapa cara download file di Scribd gratis yang bisa digunakan. Perlu juga diketahui bahwa setiap file dokumen sendiri memiliki hak cipta tersendiri, kita tidak bisa sembarangan melakukan download file dokumen dengan hak cipta tertentu. Jadi pastikan juga perhatikan hal ini sebelum mengunduh file dokumen yang ada di Scribd.

Selain itu cara di atas juga bisa digunakan di berbagai perangkat ya? Kamu hanya perlu menyesuaikan proses copy dan paste jika menggunakan perangkat mobile misalnya. Masih bingung atau memiliki pertanyaan? Langsung tulis pertanyaan kamu di kolom komentar, akan coba Rentetan jawab.

Kita akhiri pembahasan kali ini dan semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk share juga agar semakin banyak orang yang bisa mendapatkan informasi ini. Terima kasih.

Baca Juga: 10 Situs Download Drama Korea Terbaik 2021, SubIndo

Comment

News Feed