by

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number Paling Gampang!

Rentetan.com – Terkadang kita frustasi karena bingung bagaimana cara mengataasi IDM Fake Serial Number yang tiba – tiba nongol di perangkat kita.

Cara Mengatasi IDM Fake Serial Number Paling Gampang

Pada kesempatan kali ini akan kita coba bahas nih tips dan trik menghilangkan fake serial number di Internet Download Manager atau IDM. Sebenarnya sangat wajar bagi para pengguna IDM saat mendapatkan sebuah pesn fake serial number pada IDM, terutama untuk para pengguna gratisan.

Hal ini dikarenakan IDM adalah sebuah software berbayar yang mana kita harus membeli atau membayar lisensi dari aplikasi software satu ini.

Aplikasi IDM sendiri adalah sebuah aplikasi tools downloader yang membantu kita download dengan kecepatan tinggi. Selain itu IDM juga memiliki fitur lainnya seperti resume download dan fitur seperti penjadwalan serta berbagai fitur keren lainnya.

Kebanyakan pengguna Internet Download Manager sendiri memang kerap mencari patch premium sehingga mereka bisa menggunakannya tanpa harus membayar biaya berlangganan. Nah, biasanya ada berbagai kesalahan yang dilakukan oleh para pengguna gratisan sehingga fake serial number muncul.

Untuk itulah kami akan coba rangkum beberapa cara mengatasi IDM Fake serial number beserta dengan berbagai penyebab yang mentrigger fake serial number ini muncul. Jadi terus ikuti informasi menariknya di bawah ini dan juga jangan lupa untuk share informasi ini ya?

Baca Juga: Cara Download Subtitle Indonesia Film dan Drama Gratis

Penyebab Fake Serial Number Muncul

Secara sederhana fake serial number ini muncul karena kita mencoba melakukan activator serial number yang sudah terdaftar atau belum terdaftar sebelumnya. Kita mencoba menggunakan versi “bajakan” dari IDM.

Pertanyaannya, sebelumnya saya sudah berhasil menggunakan crack gratis kok sekarang muncul Fake Serial Number? Jawabannya sederhana, karena biasanya kita melakukan update versi ke versi yang paling baru menyebabkan ID activator kita terbaca sebagai bajakan, sehingga secara otomatis IDM akan terbaca bajakan.

Nah, selain itu ada juga pertanyaan mengenai fake serial number yang terjadi saat instalasi. Jawabannya tentu adalah crack yang digunakan tidak berfungsi dengan baik. Jadi jika kamu adalah orang yang menggunakan software ini secara gratis, ada beberapa cara mengatasi IDM Fake Serial Number terlepas dari semua penyebab yang sudah ada di atas.

Membeli Lisensi Resmi

Lisensi Internet Download Manager

Cara mengatasi IDM Fake Serial Number yang paling aman dan terbaik adalah membeli lisensi resminya. Ya, terdengar klise tapi kamu tidak akan lagi direpotkan dengan keadaan seperti ini. Untuk lisensi IDM ini juga terbilang cukup murah dan terjangkau. Dengan Rp 200 ribu sampai Rp 300 ribu kita sudah mendapatkan lisensinya seumur hidup sehingga kita bebas untuk update aplikasi sepuasnya.

Selain itu untuk transaksinya juga sangat mudah karena IDM sudah memberikan payment method yang sangat lengkap. Misalnya dengan bekerjasama dengan berbagai toko online dan offline untuk melakukan pembayaraan.

Penasaran dengan cara pembayaran di Indonesia, kamu bisa cek di sini.

Uninstall Aplikasi

Cara mengatasi IDM Fake Serial number selanjutnya adalah dengan hapus aplikasi dari perangkat desktop dan laptop kamu. Ini adalah cara termudah mengingat notifikasi dari internet download manager ini bisa dibilang sangat mengganggu.

Caranya gampang, masuk ke Control Panel > Uninstall a Program > Cari Internet Download Manager. Tunggu proses uninstall selesai maka kamu sudah berhasil menghapus aplikasi ini dari daftar perangkat milik kamu.

Biasanya cara satu ini sangat manjur juga jika kamu memiliki file update terbaru. Langkah selanjutnya kamu hanya tinggal install ulang IDM dengan patch baru yang sudah berhasil didapatkan.

Alternatif IDM Lain

IDM memang menjadi salah satu downloader terbaik di perangkat desktop dan laptop. Berbagai fiturnya memudahkan kita untuk mendapatkan berbagai file dengan sangat mudah. Namun ada beberapa alternatif yang bisa digunakan menggantikan peran aplikasi Internet Download Manager. Salah satunya adalah EagleGet.

Aplikasi ini gratis dan bisa digunakan untuk download berbagai macam file seperti IDM. Jadi untuk mengatasi IDM Fake Serial Number lainnya kamu bisa ganti saja aplikasi downloader menggunakan aplikasi lainnya.

Dari segi kecepatan EagleGet ini juga tidak kalah jika dibandingkan dengan IDM. Ditambah Interface sendiri juga cukup simpel dan mudah untuk dipahami. Selain itu terdapat juga beberapa extensions browser yang mendukung ke browser Chrome, Firefox dan lain sebagaimnya.

EagleGet juga akan menampilkan tombol download seperti IDM ketika kita memutar sebuah video yang ada di internet. Bisa dibilang EagleGet ini memang memiliki fitur yang hampir mirip dan menjadi salah satu pilihan gratis terbaik alternatif untuk IDM.

Selain itu ada juga beberapa alternatif IDM terbaik yang layak untuk dicoba:

  • Orbit Downloader
  • GetGo Download Manager
  • FlashGet
  • uGet
  • Internet Download Accelator.

Akhir Kata

Jangan cemas hanya karena tidak tahu cara mengatasi IDM Fake Serial Number, secara umum kamu hanya perlu mendapatkan lisensi, atau melakukan install ulang, dan sebisa mungkin untuk tidak update versi IDM. Selain itu bisa juga menggunakan alternatif Internet Download Manager lainnya seperti yang sudah kita sampaikan di atas.

Bagaimana? Apakah informasi ini memberikan pengetahuan yang mudah untuk diterapkan? Langsung share pendapat kalian di kolom komentar ya? Terima kasih dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Baca Juga: Cara Download File di Scribd Gratis Tanpa Harus Berlangganan

Comment

News Feed