by

Kekurangan dan Kelebihan, Serta Spesifikasi Poco X3 Pro Indonesia

Rentetan.com – 22 Maret 2021 menjadi debut pertama kali Poco X3 Pro berbarengan dengan Poco F3. Keduanya akan meramaikan persaingan smartphone untuk kelas menengah dengan membawa chipset Snapdragon 860 dan juga 870. Poco memang bisa dibilang sebagai salah satu produsen yang patut dan layak untuk dijuluki Flagship Killer.

Kekurangan dan Kelebihan Poco X3 Pro Indonesia

Pada kesempatan kali ini kita akan bahas lebih lanjut mengenai spesifikasi Poco X3 Pro serta ditambah informasi pendukung lainnya seperti Kelebihan dan Kekurangan yang dimilikinya. Dan tenang saja kemungkinan besar smartphone ini akan rilis di Indonesia kok, jadi untuk kamu yang sudah menunggu jangan khawatir untuk tidak kebagian.

Baca Juga: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan Xiaomi Mi 10i 5G

Poco X3 Pro

Kita akan fokus membahas Poco X3 Pro, dimana merupakan lanjutan dari seri sebelumnya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan di sini. Dari segi desain dan juga tampilan, seri terbaru ini hampir mirip dengan seri sebelumnya Poco X3, dan hal yang membedakannya adalah chipset barunya yang merupakan sebuah chipset generasi baru.

Di bagian depan terlihat sangat jelas bahwa Poco X3 Pro ini memiliki layar dengan lebar 6.67 inch serta resolusi Full HD+ serta ditambah sebuah kamera depan dengan di bagian tengah dengan resolusi kamera depan adalah 20MP f2/2. Sementara itu untuk panel refresh rate support dan mendukung hingga 120Hz.

Menariknya dari segi kamera setup dari Poco X3 Pro ini tidak sekeren yang kita bayangkan, tidak seperti pertama kali seri X3 Pro rilis. Xiaomi memberikan setup 48MP untuk kamera utama dengan lensa f/1.8 dan juga ditambah dengan 8MP ultra wide serta 2 MP sensor untuk macro dan juga depth sensor, namun dengan setup ini bahkan kualitasnya mungkin hampir sama dengan seri sebelumnya.

Selanjutnya kita melihat dari segi baterai dimana Poco X3 Pro Indonesia memiliki kapasitas baterai sebesar 5160 mAh. Tentu kapasitas baterai ini pengurangan yang cukup besar mengingat untuk Poco X3 NFC sendiri memiliki kapasitas sebesar 6000 mAh.

Namun baterainya tetap memiliki fitur menarik dimana mendukung fast charging 33W yang juga memberikan adaptor secara gratis di dalam dosboxnya, kita tahu bahwa flagship saat ini tidak memberikan fasilitas adapter charging.

Poco X3 Pro ini akan dilengkapi dengan MIUI 12 untuk dengan dasar Android 11. Kabarnya akan dijual dengan tiga warna Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze.

Spesifikasi Poco X3 Pro

  • Network dan Jaringan: GSM / HSPA / LTE
  • Dimensi dan Ukuran: 165.3 x 76.8 x 9.4 mm
  • Berat: 215 gram
  • Build Quality: Gorilla Glass 5 (depan), Frame Alumunium, dan bagian belakang plastic
  • Display dan Layar: IPS LCD, 120Hz, HDR 10, 450 nits; 6.67 inch, ~84.6% screen to body ratio; 1080×2400 pixels; 20:9 ratio, 395 ppi density, Corning Gorilla Glass 6
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 860 (7nm), Octa-core (1×2.96 GHz Kryo 485 Gold dan 3×2.42 GHz Kryo 485 Gold dan 4×1.78 GHz Kryo 485 Silver)
  • GPU: Adreno 640
  • Memori Internal: 128GB/6GB, 256GB/8GB, UFS 3.1
  • Kamera Belakang: 48MP, f/1.8 wide, 8MP, f/2.2 ultrawide, 2MP, f/2.4 macro, 2MP, f/2.4 depth
  • Kamera Depan: 20MP f/2.2 ultrawide
  • Kapasitas Baterai: 5160 mAh, Fast Charging 33W, 59% dalam 30 menit, dan 100% dalam 59 menit.
  • Pilihan Warna: Phantom Black, Frost Blue, dan Metal Bronze  
  • Haga: Rp 4 jutaan sampai 5 jutaan di Indonesia

Baca Juga: Spesifikasi Nokia 5.4 Indonesia Dan Kelebihan Kekurangan Yang Dimiliki

Kekurangan dan Kelebihan

Setelah menengok beberapa spesifikasi Poco X3 Pro secara lengkap dan detail, selanjutnya akan kita bahas nih beberapa kelebihan dan juga kekurangan yang dimiliki oleh smartphone satu ini. Sepertinya ini adalah salah satu hal penting yang harus benar – benar diperhatikan.

Kelebihan

  • Smartphone ini terbilang cukup terjangkau jika melihat dari segi harga
  • Memiliki spesifikasi yang bukan main, bisa dibilang cocok untuk digunakan untuk berbagai hal termasuk bermain game – game berat
  • Desain memiliki ciri khas dan keunikan Poco dan cukup elegan serta mewah
  • Layar memiliki frame rate 120Hz, walaupun masih menggunakan panel LCD namun dijamin akan puas dengan kualitasnya

Kekurangan

  • Kapasitas baterai mengalami penurunan dari seri sebelumnya 6000 mAh menjadi 5160 mAh
  • Kamera juga tidak memiliki peningkatan yang cukup signifikan. Mungkin alasan Poco lebih meningkatkan kualitas chipset untuk keperluan performa, jadi wajar mengorbankan salah satu pihak.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai kekurangan dan kelebihan Poco X3 Pro. Saat artikel ini ditulis memang perangkat satu ini belum rilis di Indonesia, namun kemungkinan besar beberapa waktu yang akan datang pasti akan masuk ke pasaran. Kita harus ingat bahwa peminat Poco di Indonesia sangatlah besar.

Nah, semoga informasi ini membantu untuk dijadikan sebagai salah satu alternatif dan juga panduan sebelum membeli.

Baca Juga: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kekurangan Nokia 1.4 2021

Comment

News Feed