by

One Piece: 7 Buah Iblis Yang Paling Berbahaya Untuk Luffy

Rentetan.com – Dalam dunia one piece buah iblis atau devil fruit merupakan sebuah hal yang sudah biasa ditemukan, dan beberapa daftar berikut ini adalah buah iblis yang paling berbahaya untuk Luffy lawan.

One Piece 7 Buah Iblis Yang Paling Berbahaya Untuk Luffy

Jika melihat dalam arc Skypiea, kita tahu bahwa setiap kekuatan yang besar memiliki kelemahan. Sebagai contoh kekuatan Goro Goro no Mi milik Enel bisa dibilang overpower, tapi kekuatannya tidak mempan saat bertarung dengan Gomu Gomu no Mi milik Luffy.

Melihat fakta satu ini tentu ada sebuah hal menarik yang mungkin bisa kita lihat dimana tentunya Luffy juga memiliki kelemahan jika melawan buah iblis tertentu bukan? Kira – kira mana nih buah iblis yang paling berbahaya untuk Luffy. Berikut ini adalah beberapa pendapat dari Rentetan.com.

Baca Juga: 10 Buah Iblis Kru Bajak Laut Blackbeard One Piece Lengkap

1. Ope Ope no Mi

Menurut kami buah iblis yang satu ini adalah yang paling berbahaya untuk bahkan semua musuh yang ada di dunia One Piece. Disebut sebut sebagai buah iblis yang paling kuat, Ope Ope no Mi dimiliki oleh Trafalgar D. Law. Kita tahu bahwa di Punk Hazard bajak laut topi Jerami berhasil dibuat bingung seorang diri hanya oleh Law bukan?

Nah, jika Luffy harus berhadapan dengan Law dia akan sangat kesulitan menghadapi kekuatan buah iblis Ope Ope no Mi satu ini. Namun perlu diketahui juga Law bukan hanya sekedar memiliki kekuatan buah iblis yang kuat melainkan dia juga memiliki sebuah pemikiran strategi yang sangat keren.

2. Yami Yami no Mi

Kekuatan yang dimiliki oleh Marshall D. Teach ini juga merupakan salah satu yang terkuat dan cukup ditakuti oleh banyak orang. Sampai saat ini memang kekuatannya belum ditunjukan penggunaannya, namun melihat sekilas pertarungannya dengan Ace kita tahu bahwa kekuatan Yami Yami no Mi ini sangat luar biasa.

Bahkan Teach mampu mengalahkan kekuatan dari Mera Mera no Mi milik Ace. Selain itu Yami Yami no Mi memang menjadi incaran sejak awal oleh Teach yang tentunya dia tahu kekuatan mengerikan yang dimilikinya.

3. Gura Gura no Mi

Satu lagi buah iblis yang paling berbahaya untuk Luffy lawan adalah Gura Gura no Mi yang dimiliki oleh mantan Yonkou Whitebeard dan sekarang sudah berpindah tangan ke Kurohige. Nah, buah iblis satu ini mampu membuat satu pulau musnah disebabkan oleh kekuatannya, belum lagi jika penggunanya sangat kuat pasti akan sangat sulit mengalahkan kekuatannya.

Sedikit banyak kita sudah melihat preview kekuatannya saat Whitebeard menyerang Marineford saat ingin menyelamatkan Luffy. Sepertinya Luffy akan sangat kesulitan jika melawan buah iblis yang satu ini.

4. Magu Magu no Mi

Secara logika karet jika dipanaskan akan meleleh bukan? Nah inilah kekuatan dari Magu Magu no Mi miliki Fleet Admiral Akainu. Bahkan kekuatan buah iblis ini mampu mengalahkan kekuatan dari Aokiji, yang notabene berlawanan dengan panas yaitu Es.

Jadi sangat berbahaya bagi Luffy untuk melawannya langsung tanpa menggunakan Haki. Di sini Luffy harus menggunakan Full Haki atau paling tidak dia harus membangkitkan kekuatan awakening buah iblis miliknya.

5. Mera Mera no Mi

Sama kasusnya dengan Magu Magu no Mi, Mera Mera no Mi juga merupakan buah iblis yang paling berbahaya untuk Luffy lawan. Untungnya sekarang buah iblis satu ini dimiliki oleh Sabo, salah satu kenalan yang sudah dia anggap sebagai saudara sendiri. Buah iblis ini menjadi salah satu logia rank atas yang paling banyak memiliki penggemar.

Buah iblis inilah yang juga membuat Ace menjadi banyak dikenal dengan nama tinju api Ace. Dan dia juga berhasil menjadi petarung kuat menjadi salah satu anggota Whitebeard terkuat.

Baca Juga: 10 Buah Iblis Terkuat Dalam One Piece, Sangat Over Power!

6. Moku Moku no Mi

Sebelumnya beberapa kali Luffy menghadapi Smoker dengan sangat kesusahan karena dia memiliki kekuatan buah iblis Moku Moku no Mi. Jika Luffy belum memiliki haki sampai sekarang sudah pasti buah iblis satu ini menjadi salah satu pengganjal yang mungkin menjadi batu sandungannya.

Dan sekarang seharusnya Luffy bisa melawan Smoker dengan lebih baik karena dia sudah memiliki kekuatan Haki. Namun kekuatan buah iblis milik Smoker ini memang overpower dibandingkan dengan tipe Logia lainnya.

7. Kira Kira no Mi

Selama ini kita tahu bahwa kekuatan dari Luffy adalah mengeraskan bagian tubuhnya di satu bagian seperti cara kerja dari karet bukan? Nah bayangkan jika Jozu yang memiliki kekuatan kira kira no Mi bertemu dengan Luffy, sudah pasti menjadi salah satu buah iblis yang paling berbahaya untuk Luffy lawan.

Diamond atau berlian adalah benda terkeras yang ada di muka bumi dan tentunya di dunia One Piece juga. Tanpa Haki, Luffy tidak akan bertahan lama melawan kekuatan buah iblis yang satu ini.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kita mengenai buah iblis yang paling berbahaya untuk Luffy lawan. Kira kira itu adalah beberapa kekuatan yang akan membuat sang kapten bajak laut topi Jerami ini kesulitan. Bagaimana? Apakah kalian semua memiliki pendapat lainnya? Bisa langsung masukan di kolom komentar ya?

Baca Juga: 10 Buah Iblis Yang Tidak Berguna Untuk Pertarungan

Comment

News Feed