by

Cara Test Kecepatan Internet IndiHome Dengan Mudah

Rentetan.com – IndiHome adalah sebuah provider internet yang sangat banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia, dan mungkin jika kamu sedang membaca artikel ini mungkin kamu bisa jadi salah satu penggunanya. Kita sering berpikir sebenarnya berapa sih kecepatan internet IndiHome milik kita? Dan bagaimana cara mengecek kecepatan internet dengan tepat.

Cara Test Kecepatan Internet IndiHome Dengan Mudah

Nah untuk tips dan trik kali ini kita akan membahas mengenai cara test kecepatan Internet IndiHome dengan mudah. Tentu saja sebagai pengguna internet kita sangat ingin memiliki akses yang cepat, karena memiliki akses internet cepat berarti kita akan mudah untuk melakukan banyak hal.

Misalnya saja penggunaan internet cepat bisa digunakan untuk game, streaming, dan berbagai kegiatan lainnya. Sedikit informasi mengenai IndiHome, provider internet di Indonesia ini adalah salah satu penyedia layanan internet terbesar. Di dukung langsung oleh Telkom Indonesia, tentunya infrastruktur yang dimilikinya sangatlah banyak sehingga mampu menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia.

Namun, banyak sekali keluhan yang sering dilayangkan kepada provider satu ini. Jika dibandingkan dengan provider lain seperti First Media, Biznet, dan lain sebagainya, sepertinya kita lebih sering mendapatkan keluhan untuk provider IndiHome bukan? Seperti terlihat di berbagai media sosial yang sering mengeluh.

Agar kita bisa tahu sebenarnya berapa kecepatan asli dari koneksi internet yang terpasang, kita akan bahas secara lebih mendalam di artikel bawah ini.

Baca Juga: Cara Nonton MotoGP Aragon 2020 dan Juga Informasi Terupdate

Jenis Pilihan Paket Internet IndiHome

Sebelum masuk ke cara test kecepatan Internet IndiHome, ada baiknya juga mengenal produk – produk yang dimiliki oleh IndiHome. Perlu diketahui juga bahwa pilihan paket ini berubah – ubah setiap waktu ya?

Namun yang jelas paket Internet IndiHome ini dibuat berdasarkan beberapa kecepatan yang sangat lengkap dan banyak:

  • Paket 20 MBPS
  • Paket 30 MBPS
  • Paket 40 MBPS
  • Paket 50 MBPS
  • Dst

Untuk lebih jelasnya bisa langsung cek informasinya di sini. Namun di sini kita juga harus sadar dan juga memperhatikan bahwa tulisan dalam paket tersebut adalah up to ya? Sehingga bisa dibilang saat nanti kita melakukan pengecekan kecepatan internet mungkin kita akan mendapatkan angka di bawah paket tersebut.

Cara Test Kecepatan Internet IndiHome Dengan Mudah

Nah ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan kecepatan internet. Pertama – tama kita akan berikan aksesnya terlebih dahulu.

Speedtest.net By Ookla

Nah Speedtest.net by Ookla ini adalah salah satu suhu atau mungkin bisa dikenal sebagai salah satu tempat yang sudah ada bertahun – tahun yang lalu dan menjadi salah satu tempat yang paling sering dikunjungi oleh banyak orang jika ingin mengetahui kecepatan internet.

Fitur – fitur canggih dari speedtest ini menyangkut seperti pembacaan provider, dan mengetahui berapa kecepatan download dan upload setiap provider. Untuk cara test kecepatan internet IndiHome menggunakan Speedtest.net ini juga sangat mudah.

Pertama, kamu hanya perlu mengunjungi speedtest.net, setelah itu kamu bisa langsung klik pada tombol GO. Biarkan proses berjalan sebentar dan kamu akan segera mendapatkan kecepatan internet yang kamu miliki. Mudah bukan?  

Speedtest.net juga tersedia dalam bentuk aplikasi mobile dan desktop juga lho. Kamu bisa install di perangkat Wndows, Mac, Chrome, Android, iOS dan sebagainya. Langsung saja cek sekarang ya?

Fast.com

Selanjutnya ada sebuah layanan untuk cara test kecepatan Internet IndiHome selanjutnya yang bernama Fast.com. Di sini kita malah dengan sangat mudah bisa mengetahui perkiraan kecepatan internet yang kita miliki. Fast.com menjadi salah satu tempat paling baik dan mudah untuk mendapatkan informasi kecepatan internet.

Kita hanya perlu untuk membua website dan secara otomatis website ini akan melakukan pengecekan kecepatan. Setelah itu akan langsung keluar hasilnya, ada juga beberapa informasi tambahan seperti server, nama provider dan sebagainya. Untuk mengakses fast.com bisa langsung cek link ini.

Google Speed Test

Google sang raksasa teknologi bekerja sama dengan M-Lab memberikan fasilitas untuk cara test kecepatan internet IndiHome dengan sangat mudah. Di sini kita akan mendapatkan akses mudah hanya dengan satu kali klik untuk mengetahui kecepatan provider internet yang kita gunakan.

Selain itu ada juga tambahan keterangan mengenai apakah kecepatan ini cocok untuk digunakan di Stadia atau tidak. Kamu bisa cek langsung di link ini.

Akhir Kata

Demikian tips dan trik menarik seputar cara cek dan test kecepatan internet IndiHome kamu. Oh iya tips di atas juga berlaku untuk provider lainnya ya? Jadi jangan khawatir jika kamu menggunakan provider seperti Biznet, CBN, MNC First Media, dan juga MyRepublic, tetap saja bisa digunakan. Silakan untuk mencobanya sekarang dan semoga informasi bermanfaat. Terima kasih.  

Baca Juga: Bosan Dirumah? Coba 10 Wisata Online Yang Sediakan Fasilitas Virtual Tour Traveling Satu Ini!

Comment

News Feed