by

Viral Penampakan Hotel Niagara Malang Yang Membuat Ketakutan Pengunjung

Rentetan.com – Beberapa waktu lalu viral penampakan di Hotel Niagara Malang yang membuat ketakutan pengunjung. Pertama kali video ini tersebar melalui akun TikTok dengan username @fmpeg. Dalam rangkaian video yang ada di dalamnya dijelaskan beberapa kejadian menarik yang memang sempat membuat bulu kuduk merinding.

Dari unggahan videonya ini yang diunggah pada Rabu (24/03/2021), pengguna TikTok ini merekam suasana kamar yang ada di hotel tersebut. Ia bersama pacarnya memesan sebuah hotel dalam rangka untuk beristirahat menunggu waktu untuk melanjutkan perjalanan ke Bromo.

Viral Hotel Niagara Malang

Dan belakangan ini diketahui nama Hotel yang mendadak viral disebabkan oleh penampakan bayangan sekilas ini adalah Niagara yang terletal di Lawang, Malang, Jawa Timur.

Baca Juga: 4 Tips Main Phasmophobia, Terbaru dan Lebih Lengkap Untuk Semakin Mahir Berburu Hantu!

Pesona Hotel Niagara Malang

Memang jika dilihat dari akun Instagram Hotel Niagara Malang, hotel ini sangat menarik perhatian. Memiliki ciri khas bangunan kuno yang jika dilihat secara sekilas tidak ada yang aneh. Bahkan menurut pengamatan dari Rentetan, hotel satu ini memiliki daya tarik karena memang masih mempertahankan bangunan kuno tersebut.

Menurut keterangan dari akun Instagram resmi Hotel Niagara Malang, Hotel satu ini sudah berdiri sejak tahun 1918. Kesan bangunan tersebut masih dipertahankan seperti saat pertama kali berdiri. Hotel ini dibangun selama 15 tahun dan dirancang oleh arsitek Joseph Pinedo.

Berikut ini adalah beberapa gambar dari hotel Niagara Malang yang viral.

Tampak Luar Hotel
Interior Lobby Hotel

Jika dilihat dari pemandangan hotelnya sangat keren bukan? Bahkan memiliki pemandangan yang mungkin bisa dijadikan sebagai tempat liburan menarik.

Misteri Viral Penampakan Hotel Niagara Malang

Dalam unggahan video ini terdapat beberapa video yang memperlihatkan interior hotel satu ini. Uniknya, ada beberapa video yang jika disimak ada seperti sosok penampakan bayangan yang sangat terlihat dengan jelas.

Mungkin jika bisa akan kami sematkan videonya di dalam artikel ini. Video yang diunggah ini adalah video seri yang dibagi menjadi beberapa video. Dari beberapa video tersebut ada sebuah video yang memperlihatkan @fmpeg mengabadikan kejadian ketika kamar miliknya seperti diketuk oleh orang.

Dan ketika sang pacar membukakan pintunya, tidak ada siapa – siapa namun di sini terlihat seperti adanya bayangan hitam yang lewat melalui pintu. Dan setelah check-in tidak lebih 1 jam mereka memutuskan untuk keluar dari kamar hotel dan pindah ke tempat lainnya.

Menurut penjelasan dari isi video tersebut, mereka ditempatkan di kamar hotel di lantai 3. Disebutkan juga sebenarnya untuk lantai 1 dan 2 penuh. Untuk penjelasannya sendiri sangat terburu – buru karena pasangan ini sangat panik dan sangat ketakutan.

Sampai setelah sudah pindah ke hotel yang lain akhirnya penjelasannya menjadi lebih jelas. Dia menjelaskan juga bahwa hotel tersebut bukan sponsor dan sebagainya dia hanya sharing pengalaman saja.

Berita Yang Tersebar Serta Mitos

Menurut penelusuran Rentetan sebenarnya misteri dan kabar burung di Hotel Niagara Malang ini memang sudah cukup banyak tersebar di sekitar Malang. Hotel yang memiliki kurang lebih 5 lantai ini memang terlihat sangat klasik dan masih mempertahankan ciri khas bangunan mewah pada tahun 1900an.

Hotel satu ini memiliki tinggi bangunan sekitar 35 meter dimana pada saat itu menjadi salah satu bangunan tertinggi di  Indonesia bahkan Asia. Sejarahya, bangunan ini adalah rumah keluarga yang dibangun untuk peristirahatan. Namun karena pemiliknya pindah kemudian dijual kepada seorang pengusaha asal Surabaya, Ong Kie Tjai.

Dan dari sinilah kemudian didaftarkan sebagai bangunan penginapan Hotel yang terdaftar di RedDoorz @ Lawang. Dan menurut mitos dan kepercayaan setempat ada banyak cerita mistis yang dihubungkan dengan hotel Niagara Malang seperti arwah gadis penunggu lantai empat, hingga hantu tiga noni belanda, dan sebagainya.

Bagaimana nih menurut pendapat kalian mengenai hotel satu ini? Sepertinya memang kalau siang tidak terlihat menakutkan bukan? Terlebih jika dilihat di foto – foto media sosial? Berani untuk mencoba bermalam di dalamnya? Atau mungkin kamu memiliki cerita mistis atau pengalaman saat berada di Hotel Niagara Malang ini, silakan langsung share di kolom komentar ya?

Baca Juga: Video Viral! Anjing Kejar Pocong Tersebar di Internet Direkam Melalui CCTV

Comment

News Feed